Fri. Oct 23rd, 2020

Ijen Summer Jazz 2017 Experiencing Cool Jazz In Ijen

FILOSOFI JAZZ DAN MODIFIKASI…

By Rio

Kalo dipkir-pikir Jazz hampir sama dengan modifikasi lo! Tetap main kunci yang sama, ada benang merah lagu sebagai pakem dan ide kreatif nongol di improvisasi dan…kemanapun ‘larinya’ improv itu, sang player akan kembali ke pakem semua dan timbullah harmonisasi yang enak didengar. Nah, modif juga gitu khan? Ada genre jelas, ada konsep yang jelas imporvisasinya, ya mamadukan bolt on dan handmade, ada imajinasi di situ dan akhirnya bodywork motor enak dilihat dan keren saat hang out di tongkrongan.

Nah jadi nggak heran kalau banyak bikers kita suka banget musik jazz. Makanya saat digelaran  Ijen Summer Jazz 2017 di 6-7 Oktober nanti, para two wheeler sudah banyak memperbincangkan. Gelaran ini  melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan Ijen Summer Jazz tahun sebelumnya, Jazz Gunung kembali menggelar festival jazz yang berpadu dengan pemandangan indah alam Gunung Ijen.

Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, kali ini Ijen Summer Jazz diselenggarakan dua hari berturut-turut dengan empat penampilan mempesona di setiap hari penyelenggaraannya. Pada hari pertama akan dibuka oleh salah satu unggulan dari ajang festival Student Jazz Banyuwangi. Kemudian dilanjutkan vokalis Luanada feat. Mathew Sayersz. Grup Nonaria menyusul dengan ditemani oleh Bonita. Sebagai penutup hari pertama akan tampil Sri HanuragaTrio feat. Dira Sugandi yang akan membawakan lagu tradisional/daerah Indonesia dalam balutan jazz.

Hari kedua, tampil unggulan festival Student Jazz Banyuwangi yang berbeda lagi akan kembali menjadi band pembuka. Tropical Transit dari Bali akan menjadi penampil kedua. Sajian berikutnya disuguhkan oleh Bintang Indrianto Festival. Sebagai penutup Ijen Summer Jazz 2017, Vina Panduwinata hadir bersama musisi Dian HP.

Pegunungan Ijen yang Jazzy Keunggulan pariwisata Indonesia adalah tradisi kehidupan masyarakatnya, seni budaya, serta keindahan alamnya yang luar biasa dengan deretan gunung berapi di garis khatulistiwa yang memaparkan kecantikan tersendiri. Masing-masing daerah di Nusantara memiliki keunggulan dan keunikannya masing-masing, demikian pula Kabupaten Banyuwangi dimana Pegunungan Ijen menjadi salah satu pesona yang tidak terdapat di tempat lain, termasuk blue fire di kawah Ijen.

Ijen Summer Jazz, sebagaimana disebut oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas S.Pd., S.S., M.Si., merupakan bagian dari “Banyuwangi Experience”  yang menyuguhkan budaya lokal, musik jazz, pukau pemandangan alam Pegunungan Ijen dan sejuknya hawa pegunungan, karena seluruh rangkaian acara dihadirkan di arena terbuka amfiteater Jiwa Jawa Resort Ijen yang berkapasitas 300 penonton.

Tertarik turing ke ijen untuk saksikan moment Jazz keren ini? Nih infonya.

Informasi Tiket :

Harga tiket Ijen Summer Jazz 2017: 1 hari: Regular: Rp 500.000/tiket VIP: Rp 1.000.000/tiket 2 hari (terusan): Regular: Rp 800.000/tiket VIP: Rp 1.500.000/tiket

*VIP sudah termasuk makan malam bersama artis dan musisi Ijen Summer Jazz 2017 Paket akomodasi Ijen Summer Jazz 2017 sudah tersedia dengan harga dimulai dari Rp. 4.700.000,- untuk 2 orang.

Dapatkan segera tiket dan paket akomodasi Ijen Summer Jazz 2017 Tiket: tiket@jazzgunung.com 0813 8143 7102 / 0858 1 918 1237 Paket Akomodasi: tur@jazzgunung.com 0812 9051 0610 www.ijensummerjazz.com www.jazzgunung.com instagram @ijensummerjazz

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: