Mon. Oct 21st, 2019

Honda Genio Goda Bikers Muda yang Stylish Performa Paten, Bodi Compact, Kelincahan dan Kenyamanan Berkendara By HEL20

Zaman now, enggak sedikit bikers yang setiap hari menerjang debu jalanan. Tapi tetap berpenampilan gaya, apalagi ketika buka jaket tidak bau apek. Karena walaupun mungkin parfumnya kualitas premium, tapi bisa bikin tetap harum.

Nah bikers yang seperti itulah yang disasar oleh PT Astra Honda Motor (AHM), yang belum lama ini meluncurkan produk barunya yakni Honda Genio.

AHM menyebutnya skutik casual fashionable, yang dapat menjadi identitas bagi para bikers muda untuk dapat berekspresi lebih stylish, enerjik, namun tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Jadi ini bukan motor manja, tapi dapat digunakan untuk kegiatan setiap hari untuk berpetualang di padatnya lalu lintas perkotaan.

Bodinya compact dengan didukung oleh frame yang baru pertama kali diaplikasi di Indonesia yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), sehingga motor ini bisa ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Frame ini kata AHM menggunakan proses produksi mutakhir, seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka baru ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasi 14 L dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

Rangka tersebut menggendong mesin berkapasitas 110 cc, eSP (enhanced Smart Power), SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Honda Genio juga diklaim sama AHM irit bahan bakarnya, buktinya berdasarkan hasil tes internal AHM dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on). Sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar, mesin generasi terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Fitur-fitur penunjang, juga menyesuaikan kebutuhan untuk bikers, seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger, untuk mengisi ulang baterai gadget, maklum bikers milenial enggak akan bisa jauh dari gadget. 

    Pada faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna. ”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionablesesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” begitu kata Toshiyuki Inuma, President Directoe AHM.

    Honda Genio dijual dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish, serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini.

Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Terjangkau kan?

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: