November 28, 2021

Honda Bikers Day 1 Dekade Pangandaran Part 5 TOSHIYUKI INUMA: “WILUJENG SUMPING…HATUR NUHUN…..” By Isfandiari MD

 

Tuh..itu yang disampaikan presiden director PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma saat hang out diatas panggung di puncak acara perhelatan Honda Bikers Day 1 dekade (17/10) di Lapangan Ketapang Doyong, sisi pantai Pangandaran. Tak hanya  pidato dalam bahasa Indonesia yang jelas, pak direktur juga pede lo mengatakan Selamat Datang dan terima Kasih dalam bahasa sunda. He…he..tentunya  penyampaiannya disambut antusias sekitar 33.675 pecinta Honda darii seluruh tanah air. “Thank’s sudah hadir di wilayah kami. Bayangkan…kalau salah satu dari bro-sis semua belanja 100 ribu saja, kalikan dengan 33 ribuan lebih, berapa miliar pemasukan kami? Nuhun.., pastinya warung-wrung, hotel, toko fesyen, cinderamata di sini berbahagia. Silakan nikmati suasana Pangandaran,” tambah Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran yang naik ke pangggung bareng istri. “Kalau saya sih nunggu penampilan Sheila On Seven. Itu band favorit sama, terutama lagunya Sephia..ha ..ha,” gurau Kang Jeje sambil melirik mesra sang isitri, nyonya Hj. Ida Nurlaela.

Itulah sekelumit adegan akrab di atas pangggung di puncak acara Honda Bikers Day 1 dekade kemarin. “ Event ini menjadi sebuah momentum bagi para bikers untuk merayakan kebersamaan mereka yang sudah berlangsung 10 tahun. Setiap tahun, jumlah komunitas dan pecinta sepeda motor Honda semakin bertambah.  Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda se- Tanah Air. Hal ini merupakan bentuk kecintaan dan persatuan para bikers Honda yang memilih berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara terbaiknya. Inilah puncak HBD 2018, sepuluh tahun kami telah bersama dalam memperkuat persaudaraan sesama bikers,” bangga  A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysisis PT Astra Honda Motor (AHM ) didampingin direktur  pt Daya Adicipta Motora,  Krisgianto Lilikwarga.

 

GELIAT MODIFKATOR DAERAH

Alpha Siera Surabaya

 

Ridingread.com di depan zona kontes

Tulisan event part 1-4 ridingread banyak mengulas soal kerennya acara ini. Malah, di artikel awal, kita sudah melirik salah satu builder asal Surabaya yang karyanya eye cathing. Bener aja..pas pengumuman juara, tim dibawah bendera Alpha Siera, asuhan duet builder Agus Vic dan Arief Nurdiansyah ini dapat tempat terhormat.”Alhamdulillah, FFA Juara 1 dan nasional champion, Stok di bawah 2006 underbone vintage fulldressed classic berjuluk Semar juara 2. Ada juga streetcub biru punya mas Viqi, suara nasional. Jatim memborong 2 juara nasional,” bangga Agus mewakili builder dari Surabaya.

Dinamika kontes modifikasi di ajang ini memang seru. Di kelas FFA misalnya, olah karya builder sangat variatif dan rata-rata mengarah  ke desain vintage choppers untuk motor back-bone dan underbone. Mereka menyukai konstruksi girder, hardtail ataupun softai.. warna-wara pop art tahun 50-an jadi favorit dan semuanya sangat detail.”Memang seru persaingan di sini bro! Makanya kami antusias bawa motor modifikasi langsung dari Ternate,” bangga Adi dari Dabu Dabu Custom Garage.

Oh ya, kontes ini terbagi 9 kelas: Matic Stock/ bolt on, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kategori kelas All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, dan kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

MUSEUM HONDA BIKERS DAY

Zona museum Honda Bikers Dayt jadi daya Tarik all life member berbagai klub. Mereka jadi paham perjua ggan HBD dari tahun ke tahun, bagaimana keseruan setiap event dan beberapa  respected bike milik Honda. Tuh, ada keterangan dari waktu ke waktu gelaran ini, mulai dari Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016), Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017). Kerennya di tahun ini kembali ke Pangandaran lagi. Sangat historikal!

10 Aksi Sosial

 

Pada gelaran satu dekade HBD Nasional, para bikers juga melakukan aktivitas sosial dengan memberikan bantuan berupa 10 macam hal yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penduduk Pangandaran, seperti rekonstruksi koral, pemberian tempat sampah, pembaharuan tanda evakuasi, perlengkapan nelayan, buku sekolah, alat ibadah, peralatan medis, alat olahraga dan helm untuk anak. Selain itu para bikers juga melakukan pembersihan area pantai.

Sebelumnya pada gelaran HBD Regional pun aksi sosial dan solidaritas juga dilakukan seperti pemberian bantuan kepada panti asuhan Yunida Rizki di daerah Bukit sangkal, Kalidoni, Palembang, pemberian perlengkapan alat ibadah ke Masjid Babussalam yang berada di area Gunung Kelua, Samarinda, dan pemberian bantuan untuk korban bencana Palu sebesar Rp 100 juta.

 

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: