Thu. Oct 1st, 2020

Honda Adv150-PCX Majapahit Culturide 2020 Part IV “Ayo Generasi Milenial…x-plorasi dan nikmatilah Kekayaan Ibu Pertiwi” By Isfandiari Md

Inilah pesan bermakna Romo Kiai Agus Sunyoto,Ketua Umum Lembaga Seni Bidaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) PBNU saat ketiga peturing sowan silaturahmi ke pesantren Global Kecamatan Pakis-Malang asuhan beliau…

Pihak MPM ,main dealer Honda Jawa Timur dan NTT memberikan sumbangan karpet untuk pesantren Global asuhan Romo Agus Sunyoto,diberikan secara simbolis oleh tiga peturing

Bagi Shafira,Lutfi Hermansyah dan Khabib yansarikh momen bertemu Romo pastilah sangat berarti.Mereka diberi banyak ilmu bahkan dihadiahi buku plus tanda tangan beliau.

Rangkaian Culturide 2020 support Mitra Pinasthika Mulia (MPM)-main dealer Honda Wilayah Jawa Timur dan NTT memang menjadi pengalaman berharga untuk mereka bertiga.Di sisi riding impression,ketiganya punya latar belakang berbeda.Shafira cewek kampus daily riding yang belum pernah mengalami turing jauh. Khabib dan Lutfi punya jam. Terbang lumayan. Khabib misalnya,tercatat sebagai life members MMC Outsiders chapter Mojokerto.Klub yang lahir sejak 1988 ini terbilang kenyang turing.”Saya juga biasa turing pakai motor ber-back bone cc sedang,” jelasnya.Sedang Lutfi punya pengalaman khusus,riding pakai ADV150 Surabaya Lombok saat digelar ulang tahun Bikers Brotherhood Mc ke 31 beberapa waktu lalu.

Jadi turing kali ini cukup menarik di sisi riding impression.Mereka berdua wajib menjaga Fira yang memang belum terbiasa turing jauh.”Jadinya 2 ADv150 menjaga 1 PCX,” seloroh Lutfi.

Dari hasil share mereka mendapatkan kepuasan dari turing ini.”ADV sangat tangguh!Kami berdua sempat memperlakukan agak ekstrem
Motor ini.Saat menuju Candi Peninggalan kerajaan Singosari di Malang misalnya,jalannya lutus agak menanjak.Motor terus bertenaga,”kata Lutfi.”Fast corner dibejek, tiba tiba ada lubang besar di depab,saya langsung deselerasi cepat…motor direm mendadak.Beda dengan Lutfi yang sudah pakai ABS,motor saya belum!Terpaksa melakukan ‘ABS’ manual teknik set up and squeeze,tuas rem ditekan-lepas cepat agar roda nggak ngelock!Hadilnya..safety banget motor tidak goyang,stabil,” puji Khabib.Riding positionya mereka nilai baik dan enak diajak jalan jauh.”Walau tergolong matik premium dengan fitur-fitur mewah,motor ini sangat worthed,” aku keduanya.

Fira juga punya kedan khusus dengan PCX tunggangannya.Awalnya ngeri terlihat besar dan berat.Tapi pas diajak riding enak dan ridiable sekali.Pas menuju Candi Brahu,masih wilayah Trowulan Mojokerto, kami dihadang hujan deras.Untuk ridinggear dilengkapi raincoat.Kami bablasterus..riders on the storm deh!Sambil hujan hujanan kami tetap enjoy dan motor tetap nyaman dan stabil,” beber Fira.

Xplorasi mereka di Jawa Timur memang seru!Beres sowab Kiai Agus,mereka lanjut bertamu ke budayawanmuda,ki Dalang Ardhi Poerboantono.Mereka malah diajak menginap di kediamannya.”Besok aku antar ke Candi Peninggalan kerajaan Singosari dan candi Sumberawan.Kalian pasti suka!” Ajak Ki Dalang.
Pagi hari, formasi turing bertambah dengan hadirnya Ki Dalang dengan tunggangan kesayangannya Honda Phantom.Jalan menuju Candi sangat menantang.Gabungan jalan halus,bumpy berbatu dan off road licin.Untuk Lutfi dan Khanib mungkin no problem,tapi Fira yang terbilang beginner di dunia turing,kondisi jalan ini mengandung tantangan tersendiri.”Syukurlah aman, walau awal ya ngeri tapi PCX mantap,” pujinya.

Sipnya perjalanan ini di dokumeasikan dalam bentuk film pendek dalam tema ADV150-PCX Culturide 2020, dibuat langsung tim ridingread.com support penuh MPM Honda Jatim-NTT. Nah,pas jadi dan tayang,tonton dan simak ya perjalanan mereka!

Bravo MPM!

follow IG @ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: