Mon. Sep 28th, 2020

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia

CONGRATZ! MOGA NAMA BARU BIKIN MAKIN SOLID

By Haydell-Isfandiari MD

 

Harleymania Indonesia sudah eksis sejak dahulu! Coba simak kiprah Harley Club Bandung, Harley Club Magelang atau Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).  Di jaman perang kemerdekaan aja, HD The Forty Five(750 cc) jadi rampasan perang pejuang kita sampai lahirlah rider legend penunggang Harley seperti Opa Rahmat Hidayat (Ketua HCB Pertama-Almarhum), Opa Ayi Agus (Almarhum), Om Alen Suhendra Handayani, rider Hell Driver legend almarhum dan banyak lagi legend lainnya. Nah mereka semua ini membuktikan kalau HD sudah lekat di hati bikers Indonesia.

    Syukurlah, beberapa tahun kebelakang muncul dealer resmi Harley-Davidson mulai dari Mabua Harley-Davidson yang tutup untuk kemudian diteruskan oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Mereka ini ditunjuk langsung Harley-Davidson Company (HDMC) dari Amerika. Rules mereka jelas, eksistensi dealer resmi perlu diikat erat oleh wadah persaudaraan erat ala bikers dibawah naungan Harley Owners Group (HOG) dalam agenda utama: gathering, touring dan charity.  Di Indonesia saja  mereka  menjelma jadi perkumpulan moge terbesar dan ternama di Indonesia dengan life members sekitar 4000 bikers. Inilah yang melatarbelakangi moment penggantian nama Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter Indonesia  menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia di Cilandak Town Square Jakarta Selatan, (24/9).

Sepak terjang HOG diapresiasi positif para bikers lainnya. HOG Jakarta Chapter Indonesia  atau sekarang menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia ini sedang eksis sejak 15 tahun lalu. Mereka ini para die harder yang aktif turing menjelajahi berbagai daerah. Pengurus baru 2017 -2019 menyiapkan sejumlah kegiatan HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia dengan menejemen touring yang rapih dan terkonsep. Kegiatan mulai dari touring, bakti sosial, pelatihan safety riding, hingga penyelenggaraan HOG National Rally, Drag Bike Harley Davidson. Bahkan untuk memeriahkan event Drag HD, tim HOG  Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia telah menyiapkan tim balap trek lurus ini.  Untuk kegiatan HOG National Rally akan dilaksanakan pada November 2017. Ini adalah event untuk ke-10 kalinya dan kali ini menargetkan 250 peserta bakal melakukan touring dari Jakarta menuju Bali.

Acara peresmian pergantian nama pun dilakukan sambil menyatukan visi melaui riding di kegiatan sunday morning riding, prosesi seremonial, dan acara hiburan musik. Selain dihadiri oleh ratusan anggota HOG, para founder HOG juga bersemangat mendukung bendera baru wadah kegitan pecinta Harley Davidson.

Kini HOG  Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia dibawah komando  Direktur Suherli dan wakil direktur Herry H. Bachtiar berkomitmen mempertahankan tradisi sebagai wadah bukan sembarang grup, pasalnya HOG adalah klub yang berdiri berdasarkan dealer resmi Harley Davidson. “Kami akan tekankan menejemen klub, edukasi agar seluruh member nyaman dan dapat menambah pengetahuan dalam persaudaraan,” bilang Suherli.

Acara peresmian pergantian nama pun dilakukan sambil menyatukan visi melali riding di kegiatan sunday morning riding, prosesi seremonial, dan acara hiburan musik. Selain dihadiri oleh ratusan anggota HOG, para founder HOG juga bersemangat mendukung bendera baru wadah kegitan pecinta Harley Davidson.

Selamat untuk HOG Anak  Elang Jakarta Chapter Indonesia. Cheer’s!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: