September 28, 2022

Harley-Davidson Sporster 1200 1996, Bandung DE CULT BIKER..DOSEN FOTOGRAFI By Isfandiari MD, Foto Isfandiari MD

Menyimak mang Akil Kingkin, langsung terkesan kalau doi dosen era milinial! Yap, dosen Fotografi STIKOM  (Sekolah Ilmu  Komunikasi-Bandung)  ini eye cathing abis! Dia biker golongan cult bikers, fashionable dengan tunggangan chopper ber-taste tinggi. “Sebenarnya customizing ini belum beres. Sayang ,buildernya sudah  wafat, almarhum Julius Roza, modifikator legendaris dari U53 Custom,” buka mang Akil ikhwal sahabatnya.

Mumpung topiknya disitu, ridingread.com langsung mencecarnya dengan pertanyaan lanjutan.”Bagian mana saja yang harusnya progress?”  -“Beberapa bagian belum selesai! Hasil ‘perang’ selera dengan sang builder, harusnya motor ini dilengkapi sissy bar ol skool, sepatbor agak lebar dan nggak terlalu pendek, ada cover dudukan sepatbor dan roda bulan white strip juga motif cacing. Jok depan juga pakai per,” buka Akil.

Walau buildernya sudah berpulang Akil ingin hasratnya menyempurnakan modifikasi ini tercapai.”Rencananya target sebelum Anniv klubku ke-30, MMC-Outsiders Indonesia,Agustus nanti,” katanya optimis.

Buat ridingread.com, modifikasi mang Akil penu romantika. Desainnya jelas ol skool chopper, lewat bodi pabrikasi Sporster  dengan ubahan di beberapa bagian. Ia bermain detail, slim, minimalisdan bergaya ‘kasar’ garage style era 50-an. Pop Culture di era itu sangat kental. Ia memberikan sentuhan freehand stripping karya seniman Jeffry painting.”Karya yang bagus dari seniman itu,” nilai Jeff Kareem –Cycle Brave- seniman leather Carving yang kebetulan ada disamping ridingread saat menulis artikel ini. Ia sangat salut pada karya Jeff Painting yang melukis di tangki mag Akil. “Stylenya vintage dan cocok buat motor yang bernuansa kasar  pilihan warna dove,. Karya seninya  juga  sangat tematik karena Akil juga seorang fotografer,” urai Jeje, panggilan akrab  punggawa Cyclebrave itu.

Bodyworknya historical sekali. Konsep detail dibantu almarhum Julius Roza yang terbilang legend dan banyak mengispirasi builder muda saat ini. Sekadar info, almarhum Julius yang akrab disama mang Iyus-Use ini terbilang pelopor chopper. Sejak tahun 1988-nan ia sudah mulai men-chop motor dan disegani di ajang bergengsi semisal Kelpie di era itu. Makin afdal, pengerjaan motor mang Akil dibantu Dadan Lengkong yang juga builder beken yang masih eksis hingga sekarang.

Wah, penasaran nih melihat sosok motor mang Akil di Agustus nanti. Berubahkan sesuai keinginnannya? Kita tunggu sama-sama!

Next pakai per jok

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: