Fri. Apr 19th, 2019

Halal Bihalal dan Inagurasi Motor Besar Club DKI Jakarta

CONGRATZ KANG BIMO SENO….

 

 

Yap! Sebagai bebuka, ridingread.com ucapkan selamat buat paketu bro Bimo Seno yang dapat tanggung jawab memimpin Motor Besar Club DKI Jakarta Periode 2017-2020. Proses pemilihan berlangsung lancer dipimpin lanngsung presiden MBC kang Rudy  Susanto didampingi sekjen Irianto Ibrahim (Minggu, 30/7) di zona cozy, Taman Santap Rumah Kayu, Ancol Jakarta.

Suasana akrab sangat terasa di riungan berkonsep  halal bihalal ini. Selain life member, enjoy juga undangan dari klub lain. Mereka ikut menyaksikan pelantikan pengurus sekaligus susunaan kabinet MBC DKI Jakarta 2017-2020. Berikut susunan cabinet terpilih:

Ketua                    : Capt. Bimo Seno

Wakil Ketua 1     : Bowo Nurcahyono

Wakil Ketua 2  : Niko Marcellino

Sekretaris            : Bowo Soedhowo

Bendahara          : Eko Pangudi Utomo

 

Ketua Bidang Kegiatan :  M. Reza Syuhada

Sub. Bidang Kegiatan: Ferdian

Sub. Bidang Kegiatan: Hamzah Fansuri

 

Ketua Bidang Humas: Sofwan Abdulbari

Sub Bidang Humas: Faisal M

Sub Bidang Media & Digital: Eki Razaki

 

Kabid Keamanan: AKP. Syam Ramadhan Putra S.IK

Sub Bidang: Dave Elisa Sambuaga

Sub Bidang: Briptu Mohammad Ariel, SH.

Sub Bidang Usaha Dalam: Alexandra Gracia Wenas

Sub Bidang Usaha Luar: Hangga Affandi, Tri Yudho Wicaksono

 

Sebagai Dewan Pembina dan Pengawas MBC DKI Jakarta adalah AKBP Putera Putu Sadana S.I.K, M.HUM, M.M (Ketua), M. Alfadiansyah. H, Simon Peter Sinarta S.E., S.H., M.KN, AKBP Yusuf Sutejo S.I.K, MT dan  Yusran Guruh Agung.

 

Silaturahmi berbagai klub moge

Pada acara yang dipandu MC Jhody Superbejo ini, hadir Presiden & CEO Direktur PT Sriwijaya Air, Chandra Lie, yang turut memberi sambutan bagi pengukuhan Pengurus Baru MBC DKI Jakarta. Hadir pula tamu kehormatan lain seperti Direktur Operasi PT NAM Air, Capt. Daniel Adhitya, General Manager PT NAM Training Centre, Pien Astuti Rahayu, Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol. Drs. Hero H. Bachtiar, Wakapolres Bekasi Kabupaten, AKBP Putera Putu Sadana S.I.K, M.HUM, M.M, serta Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu.

Acara yang didukung oleh Anak Elang-Harley Davidson of Jakarta, Sriwijaya Air Group, NAM Air, NAM Flying School, Rumah Kayu Ancol, Victory Indian Club Indonesia, Ladova, dan Meikarta serta menampilkan bazaar menarik seperti dari Anak Elang Harley Davidson of Jakarta, Big Bike 60, Route 55, Auto Garbo, Fatz Moge, Classic Bikers Shop, Brotherland Big Bike Garage dan Papabro Gears Inc. ini dihadiri oleh lebih dari 750 motor besar, yang berasal dari berbagi klub seperti MBC Tangerang, MBC Depok, MBC Kabupaten Bekasi, hingga MBC Bangka dan chapter MBC lainnya; Victory Indian Club Indonesia, Harley Owners Group (H.O.G) Jakarta Chapter, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tangerang, HDCI Bekasi, HDCI Bogor, dan chapter HDCI lainnya, Pilotos MC, Police Owners Group (POG), Harley Davidson Pantai Mutiara (HDPM), Imagineering Customs, Modern Chapter, GSer, Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD), Women on Wheels Indonesia (WOWI), Bikers Muslim, D’Begundalz East Java, Moge Club Indonesia, Black Dog, dan lain-lain.

Ketua Panitia Acara Halal Bihalal dan Inagurasi MBC DKI Jakarta, M. Alfadiansyah, menyampaikan rasa syukurnya karena acara berjalan lancar. “Puji syukur, Alhamdulilah, acara berjalan lancar, dan saudara-saudara kami dari MBC dan klub lain juga turut hadir untuk bersilaturahmi. Kami berterima kasih untuk semua sponsor dan partisipan acara, serta tentu saja semua saudara dari MBC dan klub moge lain. Respect!”

 

Pesan Penting Ketua Dan Jajarannya: Budayakan Disiplin Berlalu Lintas

Dengan kepemimpinan baru di MBC DKI Jakarta, diharapkan agar MBC DKI Jakarta dapat mengedukasi masyarakat mengenai pengendara motor besar atau moge. Ketua MBC DKI Jakarta, Capt. Bimo Seno, menyebutkan harapannya untuk dapat menunjukkan bahwa biker moge bukanlah arogan seperti yang mungkin diduga oleh masyarakat.

Bimo juga mengedepankan agar pengendara moge justru dapat menjadi barometer dalam melaksanakan tertib lalu lintas. “Kami hendak membudayakan disiplin dalam berlalu lintas,” tutur pria penunggang motor Harley Davidson dan BMW ini. Biker berpenampilan tenang ini mencontohkan perjalanan city ride pada pagi hari tadi yang dilakukan pada biker dari Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta showroom menuju lokasi acara yaitu Taman Santap Rumah Kayu Ancol. Para pengendara moge tertib menaati lalu lintas, termasuk berhenti di garis pembatas saat lampu merah menyala. “Padahal jumlah konvoi cukup banyak, sekitar 80 motor,” kata Bimo, menyampaikan respect bagi peserta city ride hari itu.

MBC DKI Jakarta juga akan terus menerapkan safety riding dan terus mengadakan kursus safety riding secara rutin untuk meningkatkan skill dan mengasah attitude yang tepat mengendarai motor besar. “Mengetahui dan memiliki cara berkendara yang baik sangat penting bagi pengendara moge. Di antaranya karena motor besar memiliki bobot yang berat, serta power atau tenaga yang kuat sehingga sangat cepat,” jelas Bimo di depan para rekan media.

Pada agenda tahun ini, MBC DKI Jakarta akan mengadakan beberapa kali touring, salah satunya klub ini yang telah berusia 18 tahun ini berencana menjelajah Sulawesi. Touring yang diadakan MBC DKI ini sifatnya terbuka bagi rekan pengendara moge dari klub lain. “Kami semua saudara, sesama pencinta motor. Kami saling menghormati dan berteman. Dengan siapa saja, kami berbaur. Tidak ada pembedaan. ” Termasuk dalam agenda kegiatan MBC DKI Jakarta adalah kegiatan bakti sosial, seperti yang rutin dilakukan oleh MBC.

 

Selamat bertugas, Pengurus MBC DKI Jakarta periode 2017 – 2020!

Dokumentasi  By: Eki Razaki, Nanang Suprajogo/MBC DKI Jakarta

Perlu info detail? Monggo kontak bro Eki Razaki di : 085888697207

 

By Isfandiari MD

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: