Fri. Sep 18th, 2020

Gordons Adventure Pangandaran 2017

AMBISI TINGKATKAN STANDAR ADVENTURE

By Isfandiari MD

                Simak kisah scramblers yang gandrung masuk jalur. Hari pertama di ajang ini doi sakit keras. Di jalur hampir pingsan, evakuasi lansung masuk puskesmas Pangandaran! Syukurlah, penanganan cepat ia langsung diberi infus dan oksigen. Luar biasanya, keesokan harinya ngotot mau masuk jalur lagi, tak mau kehilangan moment seru di ajang ini. Syukurlah, keluarga melarang dan ia kembali bedrest. Kalem bro  sabar aja, ini khan event perdana Gordon, tunggu tahun depan!Ini bukti ajang ini memang ‘racun’ yang bikin semuanya pengin gas terus!

                Ridingread yang sengaja hadir di One dan Two Day adventure punya catatan khusus. H. Asep Halim, ceo Gordons produsen riding gear trail yang lagi booming pastinya punya agenda penting tingkatkan standar event adventure. Mereka ngotot selalu memberi lebih ikhwal kenyamanan di ajang ini. Coba kita buka fakta yang  bisa kami gali.  H. Purwanto, ketua pelaksana didampingi ketua panitia Beni Baong Pria bahkan H. Asep Halim niat banget menyediakan 20 semprot pemadam kebakaran yang disimpan di beberapa titik. ”Kita harus prepare..siapa tahu terjadi kebakaran, apa peserta membuang rokok sembarangan atau percikan api dari motor? Kita nggak mau hutan di areal Pangandaran kebakaran dan wajib diantisipasi. Syukurlah hujan turun,” kisahnya lagi. Tim evakuasi dari klub setempat dikerahkan dan diberi insentif sangat layak. “Tim evakuasi kolaborasi club Traps dan Pals dibantu masyarakat,”jelas Dede Ecenk panitia inti. Peserta dimanjakan dengan gala diner di malam minggu  dalam moment keakraban. Handikap di jalur juga dipilih teliti. “Ingin ku ulang kembali jalur gordons adventure…jalurnya top pisann..!!,” ungkap Iwenk Darmawan peserta asal Garut. Beberapa zona benar-benar menantang dan perlu skill plus buat menaklukannya. Ada jalur yang bisa dibilang ekstrim bagi scramblers, jalur yang kebetulan basah akibat hujan sebabkan tenaga lebih terkuras akibat licinnya trek yang mendadak jadi lumpur. Sejak hari pertama scrambler asal Bandung dibikin penasaran dengan jalur bikinan tim Gordons. Pasalnya setiap jalur turunan dan beberapa tanjakan bikin pusing he..he..he.  Maksudnya  setiap jalur bikin sulit untuk kendalikan motornya akibat lumpur tebal. Namun justru hal demikian yang bikin para scramblers merasakan kepuasan. “Pokonya suguhan jalur Gordons Adventure Pangandaran nikmat, lezat juaraa,” ungkap Diky Dacko asal Bandung.

Diky Dacko “Suguhan jalur Gordons Adventure Pangandaran nikmat, lezat juaraa !!”

Ada tanjakan berundak ekstrem misalnya, pas trailmania naik..di satu titik dia harus ngegas lagi! Telat ngegas beberapa detik aja,  kalau roda belakang nggak akselerasi, dipastikan nggak bakalan menaklukan  tanjakan itu. Trek yang dilalui sekitar 71 km, panitia siapkan rest area di pantai Krapyak. Yups, disini peserta beristirahat makan siang dan bisa nikmati view pantai sebelum lanjutkan gaspol melewati trek pasir pantai.  Selanjutnya tenaga bakal dikuras lagi.

 

                Habis energi? Jangan  khawatir. Tim evakuasi sudah siapkan pintas akibat semakin sulit dilalui. Seperti di daerah Krapyak, yang seharusnya lewatin sungai namun akibat semakin dalam dan beberapa motor terjebak menyulitkan para scramblers untuk bisa naik ke daratan. Akhirnya serempak putar arah kembali ke jalur sebelumnya dan mengarah ke Karang Nini. “Wah beruntung di short cut jalurnya bro, coba kalo nunggu yang stuck di sungai tadi bisa sampe finish malem tuh,” ungkap Kang Widi penyemplak KLX.

Yups, jalur pilihan panitia ini cukup putar otak, karena cuaca yang diduga sebelumnya bakalan terik dan jalur kering berdebu. Ternyata turunnya hujan sangat beralasan bagi para scrambler untuk cepat masuk finish. Karena selain fisik terkuras, mereka rata-rata tidak mempersiapkan jas hujan yang mengakibatkan badan basah dan bikin kedinginan.

Finish  mereka diganjar berbagai kegiatan. Ooo, soal hadiah qualified semua nih. Kejutan pada orang yang beruntung 1 unit new Grand Max Pick Up, 5 unit KLX full Gordons Concept, 10 set  suspense depan KYB Gordons 41, 50 Set CoverBody set Gordons,100 set boot MX Gordons all model, 50 piece Cover Clutch KLX Gordons, 60 pieces knalpot KLX Gordons, 20  lengan ayun KLX aluminium di total sekitar 2000-an hadiah disediakan.

peserta antri ribuan doorprize

Entertainment juga dahyat! Mereka memenuhi hasrat menikmati musik dan gelar budaya. Yang suka dangdut dimanjakan orkes dangdut Juven suka rock? Tenang, diundang  langsung band Jentre aliran classic rock feat. MC Vanhau-Guru Rahmat Os dan Joe P Project. Penyuka gelaran budaya, disediakan wayang golek semalam suntuk dari dalang muda yang sedang on fire, kang Yoga Sunandar Sunarya, keturunan langsung dalang legendaris Asep Sunandar Sunarya.

MC juga nggak tanggung, duet Vanhau dan Guru Rahmat OS bersanding dengan MC nyeleb dan aktor film Joe P Project. “Kami ingin semuanya puas dan happy!” santai Asep Halim. Suasana hiburan di Minggu terbilang dahyat! Mereka yang lelah di jalur langsung happy bergoyang di panggung sambil mendengarkan pengumuman siapa yang beruntung dapatkan hadiah.

Gordon adventure memang keren…kebayang progresnya nanti di tahun depan. Congrtaz!

 

 

1 thought on “Gordons Adventure Pangandaran 2017

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: