Mon. Sep 28th, 2020

Gol Dramatis CR7 Menghujam Gawang Juventus (11/4) ITS A HISTORICAL INJURY TIME… by Yankee

Sumber: Akun twitter Madrid (@madrid)

Jutaan pasang mata di seluruh dunia tersedot ke kota Madrid untuk menyaksikan pertandingan sepak bola kelas dunia. Real Madrid akhirnya lolos secara dramatis ke semifinal Liga Champions. Los Blancos menyingkirkan Juventus walaupun kalah 1-3 di leg kedua perempatfinal. Lolosnya El Real ditentukan oleh tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada injury time.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB, Juventus sempat unggul 2-0 hingga babak pertama selesai. Kedua gol Juventus dilesakan oleh Mario Mandzukic, pada menit ke- 2 dan ke-37.

Pada babak kedua, Juventus menambah gol menjadi 3-0 lewat tendangan Blaise Matuidi pada menit ke-61. Skor agregat pun berubah menjadi sama kuat 3-3. Hingga waktu normal ( 90 ” ) berakhir, Juve masih unggul tiga gol.

Gaees, mesti di ingat sebelun peluit akhir berbunyi kemungkinan selalu terjadi dan Madrid daper hadiah penalti di injury time. Tendangan penalti dilakukan oleh Ronaldo dan gol !! Hasil akhir ini membuat Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Di awal pertandingan Juventus langsung mencetak gol lewat serangan rapih dan cepat. Di menit kedua, Douglas Costa memulai serangan dari lini tengah, lalu ngasiin bola ke Sami Khedira yang nongkrong di sisi kanan. Khedira lalu ngirim umpan lambung dan Mandzukic menyelesaikannya dengan sundulan kepala dan merobek gawang Madrid.

Hampir saja Juventus menambah gol menjadi 2-0 pada menit kedelapan. Sayangnya tendangan Gonzalo Higuain masih bisa digagalkan kiper Madrid, Keylor Navas. Madrid mengancam gawang Juventus lewat Gareth Bale yang menusuk ke kotak penalti tapi tendangannya bisa ditepis Buffon. Bale mencoba menyontek bola muntah ke gawang pake tumitnya, tapi meleset.

Peluang Madrid akhirnya datang pada menit ke-14. Tendangan Cristiano Ronaldo dimentahkan oleh Buffon. Lalu Isco menyambar bola rebound untuk menjebol gawang Juventus, tapi sayanganya lebih dulu terjebak offside.

Tendangan Khedira pada  menit ke-25 tak bisa mengubah keadaan. Tendangan jarak jauhnya masih melambung di atas gawang Madrid.

Peluang emas didapet Isco pada menit ke-35 untuk menyamakan kedudukan. Isco Lolos dari jebakan offside, Isco langsung berhadapan dengan Buffon, tapi sayang tembakannya masih bisa dibendung Buffon.

Juventus menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-37 lewat gol kedua Mandzukic. Gol ini diawali dari serangan sisi kanan. Mandzukic menggunguli Dani Carvajal saat duel udara untuk menanduk umpan silang dari Stephan Lichtsteiner.

Pada injury time babak pertama, Madrid hampir saja memperpendek ket3rtinggalannya. Tapi sundulan Raphael Varane nerusin free kicknya Toni Kroos cuma ngehantam tiang gawang. Keunggulan Juventus gak berubah hingga babak pertama selesai. Tapi, Madrid masih unggul agregat 3-2.

Di awal babak kedua, Madrid menarik keluar Casemiro dan Bale di gantikan Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Sebenarnya Ronaldo punya kesempatan mempertipis ketertinggalan Madrid pada menit ke-58. Ronaldo menyambut umpan Vazquez dari sisi kanan, tapi lagi lagi Buffon menyelamatkan gawangnya.

Dua menit kemudian gantian Juventus yang ngancem lewat tendangan Higuain dari kotak penalti. Tapi kiper Madrid, Navas masih bisa nyelametin gawangnya. Juventus akhirnya membuat bungkam Santiago Bernabeu pada menit ke-61. Juventus mencetak golnya yang ketiga lewat Matuidi dan unggul 3-0. Skor agregat pun akhirnya sama kuat 3-3. Gol ketiga Juventus akibat kesalahan fatal yang dilakukan Navas. Dia awalnya punya maksud nangkep bola hasil umpan silang Douglas Costa, cuma nangkapannya gak lengket akhurnya bola jatuh ke tanah. Situasi ini dimanfaatin Matuidi, dengan mudah masukin bola ke gawang yang kosong melongpong.

Madrid punya peluang lewat free kick saat menit ke-69 tapi gak tak dimaksimalkan Asensio. Tendangannya masih melambung jauh terbang tinggi diatas mistar gawang. Aksi Buffon menyelamatkan gawang dgn ciamik terjadi pada menit ke-78. Buffon bisa menghalau tendangan Isco walaupun bola sudah berubah arah setelah kena di kaki Medhi Benatia. Gak pake lama Madrid mengancam gawang Juventus melalui Varane. Tapi, tendangannya gagal.

Drama menegangkan terjadi pada menit terakhir injury time. Madrid dapet hadiah penalti setelah Benatia dianggap melanggar Vazquez di depan gawang.  Wasit Michael Oliver ngasih tendanga penalti untuk Madrid dan diprotes Juventus. Buffon yang  memprotes keras akhirnya diganjar kartu merah. Setelah Buffon di usir. Juventus akhirnya menarik Higuain keluar dan masukin kiper pengganti Wojciech Szczesny.

Penalti bisa di maksimalkan CR7. Tendangan kerasnya gak bisa dibendung Szczesny dan gol Ronaldo memastikan Real Madrid melaju ke semifinal. Selamat Buat Madrid !!

Berikut susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Vallejo, Marcelo; Casemiro (Vazquez 46′), Modric (Kovacic 75′), Kroos; Isco, Bale (Asensio 46′), Cristiano Ronaldo

 

Juventus: Buffon; De Sciglio (Lichtsteiner 17′), Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain (Szczesny 90+6′), Mandzukic

IKLAN

Mode details contact ridingread.com wa/isfandiari 087881452626

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: