September 28, 2022

Gina Safitri, lady bikers Kuningan , aktif kegiatan sosial

Gina Safitri Pratama , Lady Biker Dari Kuningan Antara musik dan Motor By Antotoke, Photo by : Anggi Ardiansyah

Sebelum kenal lebih jauh, ridingread.com wajib memberi info sekilas ikhwal sister Gina. Doi ini istri dari life member, crossbone alias mantan head MMC Outsiders Chapter Kuningan. Jadi nggak heran kalau dia bukan sekadar boncenger tapi  menjadi rider aktif  5 tahun berselang dalam keluarga besar klub ini. Congratz!

Di kediamannya yang berjuluk Ruang Waktu, ia share berbagi pengalaman dengan all reader ridingread.com. Perbincangannya  asyik lo. Yuk kita simak barengan…

 

RR : sudah berapa lama jadi life member di club nya?

Gina : kalo jadi internal saya 2 tahun, dan jadi life member baru 3 tahun..

RR : kenapa mau menjadi life member, sedangkan harus mengikuti pelantikan sebagai mana seorang club motor?

Gina : Buat saya kalo hanya internal tentu  kurang mengasyikkan, karena itu sudah otomatis tanpa ada tantangan, kenapa saya ingin menjadi bagian atau anggota di club. Bagi saya menjadi life member sungguh menyenangkan. Selain saya hobi touring, saya juga bener bener ngerasain jadi anak motor yang sebenarnya. Tanggung jawab juga lebih besar, karena wajib  patuh prosedur club, salah satunya pelantikan yang gunanya untuk membuat fisik dan mental kuat, kedua touring minimal 3x dalam hitungan beberapa KM. Hal ini membuat saya bener bener merasa puas..heheheh

RR : Selain hobi motor katanya suka juga nyanyi ?

Gina : hehehe kebetulan saja itu mah, saya penyanyi kamar mandi, saya punya band akustik juga  yang dan inshaallah tahun ini saya mengeluarkan EP alias mini Album.. doain yah !!

RR : Di doakan…. oh ya, terakhir nih … Apa sih kesibukan sehari hari untuk Gina sendiri?

Gina : “Tentunya selain nemenin suami, kegiatan sehari hari alhamdulillah kerja di salah satu perbankan di kuningan, selain kesibukan di studio untuk garap Album pertama, saya juga paling ngurusin motor, riding, kopdar, latihan band, dan kebetulan saya mewadahi atau punya komunitas rumahan yg di bilang tadi Ruang Waktu yg isinya sekumpulan anak anak yang kreatif yang punya bakat dan semangat dalam hal apapun tentunya di jalur positif, contohnya belajar mural, menggambar grafity, bermusik, belajar ngoprek mesin motor, dan kebetulan kami siapkan sesuai kebutuhanya, seperti yayasan gtu lah, intinya kami tidak mau mempunyai generasi pengangguran, semuanya ide dan kemauan suami saya, nah yang menjembatani mereka untuk ke link yang lebih luas saya di bantu suami saya juga Anto Toke. Kebetulan Ruang Waktu ini tanpa campur tangan pemerintahan atau orang lain, tapi bila ada yang mau membantu silakan saja.

RR: Ups ada yang lupa..ceritain tentang motor kesayanganmu!

Gina : “Hampir setahun lebih saya memakai motor Yamaha Scorpio 225 tahun 2002 chopper pemberian suami saya. Buat saya kapasitas Scorpio sudah cukup buat turing. Di sisi lain di waktu depan ingin juga sih punya motor be-cc lebih gede! Oh ya,  sensasi pakai chopper sunggguh berbeda!Ketika touring lebih nyaman, lebih santai. Estetika chopper lebih ke ol skool style. Jadi tak heran saya lebih memilih konstruksi sok  depan springer ketimbang teleskopik biasa. Makin vintage, belakang hardtail alias  rigid. Agar ergonomi nyaman dudukan step kaki naik 5 cm. Setang mendekati bentukan baby ape hanger, lekukan tak terlalu tinggi, cocok untuk postur saya.

Saya merasakan banyak pengalaman saat menjadi lady biker dan ikut club. Selain bisa touring dia juga mengaku jadi bisa punya banyak teman serta saudara di berbagai daerah.  Semoga saya selalu ada kesempatan dan in shaa alloh saya sempatkan untuk touring keliling pulau karena itu salah satu cita cita ketika saya berada di club motor dan salah satu kebanggaan bila terealisasi, saya ingin banget membesarkan Club saya dengan cara saya sendiri dengan cara bermain musik dan bermotor,” tutur cewek keren lansiran 5 mei 1990.

Ssstt ada satu lagi, bocoran dari suaminya, ia suka bernanyi di atas motor saat riding. Weiz..benar-benar enjoy life. Salut..support  and respect!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: