Tue. Sep 29th, 2020

GIJOE dengan SUZUKI GSX 150 Sukses Menaklukan Badai dan Bikin Anak Usia Dini Paham Safety Riding Berikut Perlengkapannya.

 

Touring GIJOE Dengan Bhakti Sosial dan Mengajak Anak Usia Dini Paham Perlengkapan Safety Riding

by : Haydell

Grup journalist pengguna GSX150 atau GSX Indonesia Journalist Owner ( GIJOE ) punya gaya dalam memperingati hari Pers Nasional dengan kegiatan eklusif perpaduan touring, bhakti sosial dan edukasi perihal safety riding fan perlengkapannya. Skuad anggota penggiat jurnalistik automotif yang terdiri dari berbagai media Nasional menjumpai warga Cisolok sebagai tujuan kegiatannya. Rute nya start dari Bogor, Batu Tulis, Parung Kuda, Cikidang, Pantai Citepus hingga finish di Geyser Cisolok.

Dengan dukungan Suzuki, IRC, NHK, Adira, GS Astra skuad GIJOE dengan menggunakan jersey hasil produksi Hawex factory memulai dengan ramah tamah bersama pejabat dan tokoh di Cisolok. Banyak sharing yang dihasilkan dari diskusi tersebut untuk kemajuan Cisolok yang terkenal dengan obyek wisata pancuran air panas Geyser.

Kegiatan yang berlangsung 9-11 Februari 2018 ini merupakan turing kesekian kali sekaligus bhakti sosial perdana dari GIJOE. Selain silaturahmi dan halal bihalal mengunjungi tokoh dan warga Cisolok, para jurnalis ini juga mengajak anak – anak untuk berperan aktik mengenal dan menggunakan peralatan safety riding. Uniknya, anak anak usia  dini mulai dari berumur 6 hingga 11 tahun diajak ber imaginasi mengolah pelindung kepala alias helmet dengan torehan gambar dan tulisan pesan pesannya.

 

Tujuannya agar lebih mendalami apa itu fungsi helm dan mengapa harus ada tampilan khusus atau ciri khas helm yang mereka buat sendiri. Sejumlah 30 anak usia muda warga Cisolok ini, antusias untuk mendapatkan jatah 5 podium pemenang. Point penilaian yaitu ide, konsep, keserasian dari tema dan penempatan gambar / tulisan. Karya mereka pada helm tersebut untuk mereka gunakan sendiri sebagai langkah nyata untuk menyerap apa itu safety riding dan perlengkapannya kepada kawan – kawan seusianya. Pastinya akan ditekankan dalam menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Makanya hasil karya mereka dipakai langsung dengan di bonceng oleh GSX Club Indonesia ( GCI ) mengelilingi wilaya Cisolok. Komennya anak – anak tersebut bangga memakai helm hasil karyanya dan menikmati mantapnya GSX 150.

Jules Rimet Langitan selaku Ketua Umum GI-JOE mengatakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Pers Nasional pada 9 Februari, GI-JOE mengatakan touring yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial. “Kami mengajak anak-anak untuk berperan aktif melalui lomba mewarnai helm yang nantinya bisa mereka gunakan saat berkendara bersama keluarga. Karena kami yakin bahwa untuk menciptakan generasi yang sadar tentang keamanan berkendara harus dimulai sejak usia dini,” ujarnya.

Sebelum bertemu dalam kegiatan tersebut, skuad GIJOE mendapat banyak tantangan ketika riding. Mulai dari menembus jalur padat dan lintasan rusak hingga menaklukan hujan badai di dinihari dikala seluruh orang terlelap dalam mimpi. Dengan menggunakan Suzuki GSX-S150 / GSX-R150, para jurnalis berjibaku menaklukan lintasan licin berkelok menanjak hingga menurun tajam. Hebatnya dengan berbagai kekurangan dan kelebihan pada sisi bagian motor dan ridernya, sukses menaklukan cuaca ekstrim ketika riding.

Hasilnya skuad GIJOE sukses melewati rintangan dan dapat beraktifitas bhakti sosial dan edukasi safety riding untuk usia dini. Oh ya dalam kesempatan tersebut GIJOE juga memberikan dinasi 25 pasang ban untuk kepolisian wilayah Cisolok sebagai partner wartawan agar motor lebih prima ketika menjalankan tugasnya.

Turing kali ini bukan sekedar turing umumnya, lebih mendekati menyempurnakan skill safety riding. Insting berkendara para jurnalsi masih prima dengan performa terbaiknya. Mulai dari jalur padat lalulintas, jalan off road hingga jalur mulus lurus dan tikungan, GSX-S/R 150 terbukti mampu meladeni yang di inginkan rider GIJOE. GSX150 ini motor enak diajak turing, bodinya mau diajak akselerasi apapun dengan berbagai karakter akselerasi juga dia ngajak gaspol terus.

Intinya dengan kontinyu riding touring kita selalu terjalin kekompakan, menjaga kontak insting tetap maksimal dan ngumpul agar lebih sehat , berkah berkat silaturahmi tanpa batas. Turing kombinasi penulis dan photographer ini memang luar biasa dalam segi kekompakan dengan aura enjoy dan kompak. Meski kemampuan skill dan feeling ridingnya berbeda -beda, pastinya unsur safety ridingnya juga masih kental.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: