Mon. Oct 21st, 2019

GEBRAKAN TIM YAMAHA DI ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP (AARC) ZHUHAI TIONGKOK-CINA AMBISI TOREHKAN SEJARAH UNTUK INDONESIA By HEL20

…Enggak cuma pembalap yang membela tim Honda, Suzuki dan Kawasaki saja, tim Yamaha dari Indonesia juga ingin punya sejarah membanggakan di Tiongkok….

Yup, para pebalap Indonesia yang bertarung di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) ini, sedang berada di Zhuhai International Circuit, Tiongkok untuk menjalani seri kelima kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia.

Tiongkok jadi istimewa karena menjadi lokasi pengganti seri Korea yang direncanakan sebelumnya, menariknya ajang ini lama tidak mampir negeri Tirai Bambu ini  yaitu sejak tahun 2012.

Jadi wajar kalau para pembalap Indonesia yang disokong oleh pabrikan seperti Honda, Kawasaki dan Yamaha sama-sama ingin menciptakan sejarah yang membanggakan.

Termasuk para pebalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), yang dikomandoi oleh Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim juga ingin menorehkan prestasi di sirkuit yang panjangnY 4,3 Km dan sajian 14 tikungan dengan putaran searah jarum jam.

Proses adaptasi menjadi tantangan, makanya sesi latihan bebas akan dioptimalkan. Baik menyangkut perfoma rider ataupun set-up motor.

Terlebih motivasi semakin kuat setelah hasil yang memuaskan di putaran ke-3 ARRC 2019 Thailand sebelumnya (2 Juni). Dimana M Faerozi sukses meraih podium ke-3 kelas Asia Production 250 (AP250).

Berbagai persiapan sudah dilakukan M Faerozi, akrab disapa Faeroz dan Anggi Setiawan. Prestasi di event sebelumnya yang belum lama ini dijalani menjadi motivasi atau semangat tersendiri. Faeroz sukses finish ke-9 dalam balap ketahanan 4 jam di Suzuka, Jepang. Bahkan berhasil menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi. Padahal ini penampilan pertama pembalap berusia 16 tahun tersebut di atas Yamaha YZF-R6.  

Disamping itu, Anggi Setiawan juga berhasil meraih podium runner-up dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2019 putaran ke-2 kelas Sport 250 cc Pro. Mereka berdua akan bertarung all-out dan optimis dapat meraih poin maksimal hingga peringkat dalam klasemen sementara AP250 dapat meningkat.

Saat ini Faeroz dan Anggi Setiawan yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 masing-masing ada di deretan ke-9 dan ke-17 dalam standing point AP250.

“Persiapan untuk ARRC China kali ini, saya sudah persiapkan matang untung fisik dan belajar dari pengalaman sebelumnya. Setelah Suzuka 4 hours, saya dapat belajar banyak. Meskipun motor yang dipakai berbeda, tapi untuk pengalaman banyak yang saya dapat dan saya akan terapkan pada balapan yang saya ikuti termasuk di ARRC China, saya berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan podium,“ tutur Faeroz

“Pada ARRC kali ini, saya sangat optimis untuk meraih hasil yang baik. Setelah balap Yamaha Sunday Race, saya menjaga ritme balap saya dan juga persipan fisik sehingga saya bisa tampil maksimal,“ tukas Anggi Setiawan, racer berusia 20 tahun.

Disamping itu, di kelas Underbone 150 (UB150), kepercayaan diri Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra yang menunggangi Yamaha MX King makin kuat. Walaupun mereka sebagai rookie atau pendatang baru di ARRC 2019, namun dapat membuktikan kemampuannya. Di tengah kepungan para senior dapat meraih podium di seri-seri sebelumnya.

“Persiapan saya menjelang ARRC seri Zhuhai adalah latihan di atas motor serta fisik dan siapkan mental agar bisa lebih matang dan semoga pada seri ini bisa meraih podium,“ ucap Wahyu Nugroho yang masih berumur 16 tahun dan pernah merebut podium ke-3 saat ARRC 2019 Thailand. Dimana saat ini ada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara UB150.

“Menjelang ARRC China ini, tentunya saya telah mempersiapkan diri dengan matang seperti latihan fisik, latihan diatas motor, dan juga mempersiapkan mental. Saya akan memberikan yang terbaik untuk mendapat podium,“ timpal Aldi Satya Mahendra yang masih berumur 13 tahun dan finish terdepan saat ARRC 2019 Suzuka dan berada di deretan ke-9 klasemen sementara.

Gasspoll, bro!!!

follow ig@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: