Fri. Mar 5th, 2021

GARDA BIOKONVERSI NUSANTARA

KIBARKAN KUR PERTANIAN SUMUT By Isfandiari MD

….Angin segar berhembus di zona Sumatra Utara. Kabar gembira bagi petani disana. Tak lama lagi

Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan memudahkan kegiatan pertanian di sana…

Moment ini terekam saat terjadi  pertemuan  antara  insan-insan yang concern di  bidang kemajuan pertanian di Indonesia Sholikin, direktur utama PT Inovasi Desa Nusantara dan Johny Tarigan Ketum Garda Biokonversi Nusantara bersama partnernya,  Karmedi Saragih ( PT Wikoo Karo Simalem)  dan  S. Tete Marthadilaga di rumah dinas Ir. Indah Megahwati, Direktur Pembiayaan Pertanian, Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian PSP, Kementerian Pertanian (Kementan) di Jagakarsa  (19/02).”Agenda terpenting adalah menyerap KUR pertanian di segmen mikro, super mikro, KUR kecil dan Kur Khusus, menggandeng  Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Utara,” tegas Sholikin.

                Disamping agenda penting itu, terselip juga ide-ide lain yang membuat lingkup pertanian semakin bergairah. Salah satunya agenda pembicaraan tentang wacana membuat konten-konten film pendek, podcast juga usulan mengembangkan virtual tour, virtual tutorial dan menggencarkan sosialisasi KUR lewat medsos yang melibatkan  start up Primeskills yang terdiri dari anak-anak muda milenial.  Bahkan muncul pula rencana mengajak komunitas hobbies seperti klub motor dan mobil untuk memberikan informasi menarik seputar KUR ini.

                Momentum yang penting dan mencerahkan untuk Petani di Sumatra Utara khususnya wilayah Kepulauan Nias,Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun. Semoga lancar!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: