Thu. Oct 1st, 2020

Galery Art Cukil

KERAS BERKARAKTER

By isfandiari md

Siapa biang keroknya? Adalah Karmuddin (Udin) Dzuhri, Ibob dan Ramses, trio seniman yang menggagas seni cukil kayu ini. Mereka terbilang kreatif mengukir negatif master di media kayu untuk nantinya di press di t-shirts atau kertas. Karya seni ini sangat estetis dan asyik dinikmati. “Keren dan sangat bermutu! Pas saya lihat langsung jatuh hati! Nuansanya keras berkarakter… revolusioner, ha ha ha,” puji Ones ,life member MMC Outsiders Karawang chapter saat datang di stand Art Cukil di ajang hang out bikers di Cikao Park waktu lalu.


Penasaran, ridingread langsung ngagas ke galery mereka di Tangerang Selatan. “Gallery art cukil memadukan konsep gallery bernuansa toko dan tempat ngopi (nongkrong), bukan cuma produk cukil kayu tapi juga menyediakan kopi nusantara, buat para peminat kopi dengan harga terjangkau. Berdiri secara resmi tgl 1 januari 2018, setelah mengalami banyak proses perjuangan dari teman ke teman, serta pameran ke pameran dan juga workshop workshop di berbagai tempat selama ± 5 tahun,” kisah Udin.


Oh ya ..yang mau bertandang, letaknya di Jl. WR. Supratman, Rengas, Pondok Ranji, letak yang sangat mudah dijangkau karena dekat dengan stasiun Pondok Ranji sekitar 100m. T-shirts keren mereka sangat terjangkau. Siapkan duit 100 ribu saja, silakan jawel salah satu kaos andalan mereka. “Kami juga menerima custom desain dengan harga master 300-500rb per desain, dengan proses antara 1 minggu sampai 1 bulan tergantung kerumitan desain,” tukas trio seniman ini.
Proses pengerjaan simpel bagai cara kerja cetak dimasa lampau era penemu mesin cetak Johann Gutenberg (1400-1468).


“Prosesnya mudah tidak membutuhkan ruang yang besar seperti tehnik sablon screen, yang butuh screen atau meja sablon. Biaya material yang murah, karena menggunakan papan MDF, yang bisa didapatkan di lapak-lapak penjual kayu,” tutup Udin yang nggak masalah berbagi nomor ponsel 0896 28727236.

Mau lihat hasil hasilnya? Wuihhhh!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: