Mon. Sep 28th, 2020

Furukawa Battery Indonesia Team

SUMBANGSIH BAGI IBU PERTIWI

By Isfandiari MD

Apa boleh buat, bikers gentle, wajib respect dan support sama apa yang dilakoni PT. Furukawa Indomobil Sales Battery.  Gimana nggak, mereka serius dan niat banget mensupport  4 insan bumi pertiwi yang berlaga di ajang Internasional Reli Lintas Negara Asia  (AXCR 22) – Asia Cross Country Rally 2017 Thailand yang disokong Federasi Otomotif Internastional (FIA) dan Federasi International Motorcyclism (FIM), pada 13-19 Agustus 2017.

                Furukawa  Battery Indonesia Team pede turunkan 4 pembalap. Dua bikers dan dua mobilis. Toz sama mereka, mewakili two wheeler ada  Kadex Ramayadi dan Rudy Poa. And..untuk mobilis ada Lody Francis Natasha dan  Memen Hariyanto. Apllaus boleh dong! Mereka cukup membanggakan bangsa dengan hasil memuaskan di ajang reli ke-22 yang kali pertama digelar di Malaysia tahun 1996 ini. “Perjuangan yang berat bro! Untung motor pegangan masing-masing, jadi sudah kenal banget! Kenapa berat..ya,  tak cuma rider, kita juga merangkap mekanik. Dalam lima hari perjalanan, beres ngegas benerin motor, perlu mental prima,” kisah Kadex dan Rudy.  Mereka punya mental die harder lo! Lansekap selama perjalanan di Thailand memang keren, sekaligus menantang. Nggak cuma motor wajib sip, skill dan mental juga sangat dibutuhkan! “ Eits itu belum cukup juga bro, kita wajib lihai membaca rute selama perjalanan,” tegas mereka berdua. Tim mobil, sist  Lody dan Memen juga cukup keras berjuang. Mereka perlu ekstra kerja keras karena bermodal mobil kategori ‘capek’ karena bekas dipakai di ajang yang lalu.

                Sipnya perjuangan tim Furukawa Bettery ini membuahkan hasil. Walau pabrikan battery paten ini nggak mentargetkan juara dan hanya diminta belajar agar lebih baik, mereka tetap bekerja keras. Pasangan Kadex-Rudi misalnya, mengalami grafik kenaikan prestasi yang keren lo! Tahun lalu Rudi posisi 30 dan Kadex ke finisher 36. Di Leg pertama tahun ini Kadex jadi tercepat diikuti Poa. Ini sunggguh prestasi membanggakan dengan semplakan Husqvarna 250 cc. “ Banyak kendala deh mulai ban bocor sampai system navigasi yang ngaco,” kisah mereka berdua.

Mobilis juga nggak kalah seru! Dengan motor kategori ‘capek’ mereka wajib mengatur strategi.” Tidur cuma beberapa jam  karena wajib melakukan perbaikan mobil. Malah di beberapa zona, mobil alami overheat hingga harus menungggu beberapa jam. Belum lagi kerusakan free Hub 4X4 dan dibuat manual atau kerusakan girboks,” kisah  Lody dan Memen.

Sipnya semua itu terbayar sudah! Tahun ini Furukawa Battery Indonesia Team menuai prestasi yahud. Kadexmenduduki peringkat 5 umum, juara 1 di leg 1 dan 5. Rudi Poa peringkat 9. Sedang di mobil, Lody Natasha dan Memen dapat penghargaan spesial Award berada di urutan 18. Keren nih! Saat berlaga mereka bertarung dengan nama-nama besar semisal Yushio Ikemachi juara Dakkar juga Kenjiro Shinosuka jawara world Rally Championship dan mengikuti rally paling ganas, Dakkar Rally.

                Suasana bangga ini terasa juga saat  digelar acara syukuran di Kemang, (06/09) lalu. Pak Andreas DS, Presdir PT Furukawa Indomobil Sales Battery berkenan hadir dan mengapresiasi pencapaian ini. Beliau juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada media yang mensupport di sisi pemberitaan. Tak kurang 153 pemberitaan intens mengikuti perkembangan tim Indonesia selama berlaga di Thailand.

Salut untuk Furukawa Battery Indonesia Team, congratz untuk Kadex, Rudi, Lody dan Memen. Tak lupa thank’s  atas support  JNE yang membantu pengiriman motor dan Ikatan Motor Indonesia atas bantuan surat menyurat. Rekomendasi dan syarat administratif  di ajang ini. Tak lupa pihak Prive And Medical yang ikut partisipasi.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: