Wed. Sep 30th, 2020

FUD Championship MiniGP 2018 seri 1

 

Fasilitaskan Event Berkualitas Untuk Bibit Pembalap Cilik

By. Eko reborn

RidingRead – Halo Para speedjunkie…FUD Racing beberapa waktu lalu minggu (18/3/18) menggelar event yang bertajuk FUD Champions MiniGp 2018. Seri 1 (Pertama) Yang di gelar di Sirkuit Lamtoro Karting Pulogadung Trade Center (PTC) Jakarta Timur.

Dengan tetap mengedepankan Pembekalan dan Pembibitan Pembalap Cilik, FUD Racing berencana menggelar FUD Racing Champions 2018 yang di sponsori penuh oleh Bank bjb sebanyak 4 (empat) seri. Banyak catatan ditoreh di moment ini, antara lain  menghadirkan Kelas baru Medium GP dimana total kelas yang di lombakan ada 16 (enam belas), kelas yang terbagi 3 katagori yakni “kelas Utama”, “kelas eksibisi”, dan kelas “MiniGp Medium”.

Peserta berasal dari DKI, Jawa Barat, Banten, Sumatera Selatan, Kalimantan – Barat, Jawa Tengah. Total ada 16 kelas yang diperlombakan dengan pembagian mulai dari usia 4 tahun hingga 17 tahun. Serunya lagi dibuka kelas khusus pebalap belia wanita usia 6 tahun -14tahun  dan kelas dewasa berat40 kg –  60 kg.

Gelaran mini GP juga menyiapkan kelas Pro khusus anak maksimal usia 15 tahun dan kelas mekanik. Dan kerennya, antusias speedjunkie sangat tinggi ! Racer 3-5 tahun sampai yang dewasa berbagi suasana racing di moment (18/3) di PTC Ini, pemandangan tak biasa. Gimana nggak, wajah cemas ibu-ibu muda dan sorot bangga sang bokap terlihat di ajang ini. Keinginan para pembalap cilik untuk balap luar biasa banget, walaupun panasnya matahari tak surut untuk mengendorkan nyali para speedjunkie cilik ini.

Feri Adrian selaku Ketua penyelenggara event ini mengungkapkan ” plan kita tahun ini ada 4 seri, bulan Maret seri pertama, kemudian lanjut bulan Juli, September dan November”.

Minigp adalah ajang paling awal buat para racer cilik, pintu gerbang ke ajang yang lebih serius. Dari sejak dini, anak-anak dikenalkan tegangnya suasana kompetisi jaga gengsi dan mengadu keahlian. “Dengan gelaran event ini tentunya kami FUD RC Mengedepankan Bibit Pembalap Cilik untuk mencetak pembalap2 yang nantinya menjadi racer profesional” tambah Feri Ardian.

“Dan juga harapan minigp tidak hanya menjadi sebatas trend saja, tetapi menjadi wadah untuk mencetak generasi baru pembalap” tutup Ucil Markom dari FUD Championship 2018. Mantap brader…ditunggu lagi keseruan event FUD RC di seri berikutnya!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: