Fri. Dec 6th, 2019

EVENT HISTORIKAL DI TEBO, PROPINSI JAMBI- SUMATRA BERSAMA-SAMA DAN BERSAUDARA DALAM EVENT COMMUNITY CHALLENGE 2019 DALAM TEMA BIKERS TEBO BERSATU By ZEIN GAHAROCK

….Luar biasa antusias masyarakat Tebo khususnya para Bikers baik yang ada di Tebo maupun dari luar daerah yang hampir memadati Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sport Center Tebo pada Sabtu malam 13 Juli 2019 dalam rangka event Community Challenge 2019 dengan tema “Bikers Tebo Bersatu”-Thank’s atas dukungan Bolt Experience….

Tampak hadir Bupati Tebo yang diwakili oleh Staf Ahli, M. Isya dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Kadisperindag Naker) Kabupaten Tebo, M. Soleh.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Bapak M. Isya mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar, karena kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan oleh Komunitas/Club motor saja, melainkan ada beberapa komunitas lain seperti Komunitas Lingkungan dan Komunitas Seni yang juga turut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Beliau berharap event Community Challenge 2019 bisa menjadi contoh bagi masyarakat khususnya pemuda Tebo. “Dengan komunitas ini saluran anak muda. Paling tidak, bagi anak motor mengajarkan kepada pemuda cara mengendarai yang baik. Bagi komunitas seni, mengajarkan anak muda berkesenian. Begitu juga bagi komunitas lingkungan, mengajak anak muda menjaga dan mencintai lingkungan,” ujarnya.

Sementara, Kadisperindag Naker Tebo, M. Soleh berpesan kepada para peserta agar kegiatan atau event ini tidak hanya menjadi ajang membesarkan komunitas, tapi harus bisa menjadi ajang kreatifitas membangun anak muda. “Paling tidak kedepanya nanti para komunitas-komunitas ini bisa membuka pelatihan-pelatihan bagi anak muda. Komunitas motor, buka pelatihan bengkel, komunitas seni, buka pelatihan seni, begitu juga komunitas lainnya,” ujarnya.

Salah seorang Life Member M.MC Outsider’S Jambi Bro Yhuda Pranata mengatakan bahwa kegiatan malam ini adalah impian beliau sebagai Bikers sewaktu masuk di Kabupaten Tebo. “Waktu itu saya bersama biker lainnya bertanya, ini mimpi kita wujudkan atau kita lanjutkan. Kalau mau dilanjutkan kita kembali tidur biar bisa kembali bermimpi. Kalau mau diwujudkan, ayo kita berbuat dan inilah hasilnya. Malam ini kita berkumpul bersama,” kata perwira mantan Wakapolres Tebo yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Bungo.

Head/Ketua M.MC Outsider’S Jambi Zein Gaharock menyatakan rasa hormat dan takjubnya terhadap antusias para brader-brader Tebo saat ikrar yang dibacakan olehnya yang diikuti oleh ratusan Bikers yang tergabung dalam Komunitas Bikers Tebo Bersatu.

Dalam kesempatan itu pula Zein Gaharock selaku Head meminta kepada M. Isya sebagai kehormatan untuk melantik salah satu Honorary Member, Abah Oni Suryono menjadi Life Member M.MC Outsider’S Jambi secara utuh.

Sontak membuat sedikit gugup Abah Oni saat seluruh mata par hadirin yang menyaksikan pelantikan secara insidental tersebut. Cukup membuat bangga ujarnya dan disini kita tidak mencari hebat, tapi kita mencari sahabat, imbuh Abah Oni yang juga sebagai Ketua Panitia dalam pagelaran tersebut.

Ada sejumlah kegiatan yang digelar pada event ini, mulai dari sarapan besama petugas kebersihan dan taman, memungut sampah beraama, penanam pohon bersama anggota TNI AD, lomba musik challenge, lomba melukis tong sampah, dan lomba film pendek bertema lingkungan.

Untuk diketahui, event Community Challenge 2019 ini dilaksanakan oleh sejumlah komunitas di antaranya, FKH Tebo Kotaku, M.MC Outsider’S Indonesia Jambi Chapter, Club/komunitas Motor, komunitas musik Ksatria, komumitas Seni Syaiko, Tebo Photografi (Tephocy), Komunitas Mata Pena, Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) dan Elang Hijau Tebo Sejahtera (EHTS).

Sampai jumpa di kesempatan ngopi lainnya.. Hehe..Bravo bikers! Salu all two wheeler TEBO!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: