Sat. Nov 28th, 2020

Drag Race Championship 2017 – 2018

THE LEGEND IS BACK

By Isfandiari MD – Nandar Haydell

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta bersama komunitas Speedlovers akan menyelenggarakan event Drag Race Championship 2017 dan 2018 sebanyak 7 seri di 5 kota besar di Indonesia.  Event ini merupakan nostalgia dari event 2014, setelah 13 tahun lamanya vakum balap trek lurus komunitas HD.

Event Drag Race Championship 2017 dan 2018 bertema The Legend is Back. Ada 7 kelas khusus motor besar Harley-Davidson yang diperlombakan dalam ajang kejuaraan tersebut sebagai berikut ;

  1. Kelas Street s/d 750 cc
  2. Kelas Sportster s/d 1200 cc
  3. Kelas Dyna/ FXR dan Softail s/d 1550 cc (Evolution & Twin Cam engine)
  4. Kelas Dyna dan Softail s/d 1900 cc (Twin Cam engine)
  5. Kelas Touring s/d 1550 cc (Evolution & Twin Cam engine)
  6. Kelas Touring s/d 1900 cc (Twin Cam engine)
  7. Kelas FFA HD (Street, Sportster, Dyna, Softail, Touring dan Vrod) dan
  8. Kelas FFA Umum (utk semua tipe dan merk kendaraan bermotor roda 2 minimum 600 cc ke atas).

 

Untuk seri 1 akan diadakan di kawasan Lapangan Udara Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada 28-29 Oktober 2017Selanjutnya, seri 2 di Malang, seri 3 di Jogjakarta, seri 4 di Medan, seri 5 di Cirebon, seri 6 di Jogjakarta, dan seri 7 di Jakarta. berharap event Drag Race Harley-Davidson ini bisa menjadi wadah alternatif, sebagai acara yang baik dan menarik selain event Bike Week dan aneka kontes custom. Juga akan memperkenalkan para builder atau ahli modifikasi Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini.

“Di Amerika Serikat, balapan Harley-Davidson biasa dilakukan. Kami juga ingin balapan H-D juga populer di Indonesia, event ini akan dimasukan ke dalam kalender nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI). Persyaratan yang wajib dipenuhi peserta jika ingin ikut drag race H-D, yakni memiliki SIM C yang masih berlaku, punya KTA dan Kartu Izin Start (KIS) yang dikeluarkan oleh IMI,”  kata Djoko Iman Santoso mewakili Speedlovers.

Pihak PP IMI sangat mengapresiasi acara ini dan akan disebar ke seluruh pengprov di Indonesia. “ Kita butuh wahana lain dalam mengekspresikan hobi bermotor selain touring. Acara ini juga akan memacu para mekanik untuk menyiapkan motor untuk berkompetisi dengan tetap mempertahankan sikap brotherhood di antara kita,” ujar Suherli Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sangat mendukung gelaran ini dan akan menyiapkan satu tim khusus dari HOG. Setelah Rumpin, panitia menyasar kota-kota lain di Indonesia seperti Malang, Jogja, Cirebon, Bali dan Jogja. Hadiah total seri Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 akan diganjar satu unit H-D Street 500 untuk kategori tim. Panitia juga akan membuka kelas eksebisi non H-D bila ada dealer motor  yang akan ikut mengisi acara ini.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: