Sun. Nov 17th, 2019

DIVO ‘GIMBAL’ KARTONO

PENCARIAN MENGENAL TUHAN

By Isfandiari MD

 

Brother kita satu ini sosok yang unik. Tampilan Jamaika abiz! Rambut gimbal khas musisi reggae. Yap, dia memang musisi  dalam band bernama Reoublik Orang Senang dengan jam panggung padat merayap. Di event-event bikers, mereka selalu tampil memanaskan suasana.

                Baru lalu ridingread ketemu lagi dengan Divo di ajang Coklat Retro sepanggung dengan band-nya Ipang Lazuwardi , Kang Budi Dalton dan Ikhsan Skuter.  Ia  berkisah soal riwayat hidupnya, waahh menarik benget  nih!

“Dulu saya pernah nyantri di pesantren Darul Ulum Jombang. Setelah itu mencoba peruntungan di Jakarta berharap  jadi musisi top. Perjuangan yang berat! Saya sempat putus asa dan ingin gantung gitar! Syukurlah di tengah keputus asaan itu saya ketemu kang Teguh Esha, dia memberi saya semangat untuk tetap bertahan, menikmati proses dan menjadikan diri kita lebih mengenal Tuhan.

Saya sangat mengidolakan tokoh Ali Topan . Ngggak heran saya doyan turing kemana –mana. Suka duka sudah teralami, dari mulai kehabisan uang di jalan, trouble motor dan banyak lagi. Syukurlah selalu ada jalan keluar! Syukulah, banyak makna saya dapatkan sepanjang perjalanan itu. Saya menjadi sensitive dan bisa berempati pada sesama, terutama anak-anak yatim piatu yang terlantar.

Di sisa hidup saya ini, saya ingin mendedikasikan diri saya pada mereka. Membantu apa yang saya bisa. Sekarang ini saya intens ikut mengurusi anak-anak yatim terantas di wilayah Bogor. Tiap mangggung saya selalu kencleng pakai kardus menggumpulkan uang untuk anak-anak jalanan, dan menyisakan juga dari honor ngeband.

Paling gres, saya sedang memperjuangkan membuat yayasan berbendera Orang-Orang Senang yang concern mengurusi anak-anak jalanan. Menjadi musisi, anak motor dan penggiat kegiatan sosial memang sudah jadi fokus saya sekarang ini. Nah, kalau rekan-rekan ada yang mau gabung dan punya antensi yang sama, ayuk kita   gabung,”  kisah Divo yang pernah gabung di CBC Cileduk ini.

Nah, brothers yang ingin  gabung dengan kang Divo atau concern dengan anak-anak jalanan mangga kontekan dia ya..he..he.. Oh ya juga kalo ada event bikers, jangan lupa kontak bandnya di 083890635545.

Salut mang Divo!

 

1 thought on “DIVO ‘GIMBAL’ KARTONO

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: