Mon. Sep 28th, 2020

DEWASENA NHK FDR SERI III PURWAKARTA (10/09)

ROAD RACE…BANGUN PERADABAN BISNIS!

By Rio

Coba kita simak toad race dari sisi lain. Yap, balapan aspal yang bisanya digelar di sirkuit non-permanen ini banyak datangkan peluang bisnis. Jangan dulu bicara motor, tim balap part racing, soal fashion pembalap aja bsia jadi peluang. Para pembalap lokal misalnya, jadi idola dan inspirasi anak-anak muda. Fashion, sepatu sampai potongan rambutnya banyak ditiru. Nah, ini aja sudah jadi peluang bisnis para pembuat fashion lokal. Di sekitaran sirkuit, roda ekonomi bergerak, stand stand bertaburan mulai barang berbau racing sampai kuliner. Nah, di sirkuit non permanen Yon Armed ini semuanya tergambar. Di moment ini, 450 starter hadir. Speed lover yang hadir tak kurang dari 1000 penonton. Bagi tim dan racer ini tentunya sangat membanggakan. Mereka bakal mulus mengundang sponsor, apalagi promotor event masih menambahkannya dengan magnet penarik semisal hadirnya artis Raya Kitty yang banyak fansnya.

Bisa ditebak, suasana makin meriah, penonton bergegas menyerbu sang artis buat foto bareng. “Di seri ke tiga gelaran Dewasena ini kita boyong Raya Kitty sebagai magnet buat penonton di Purwakarta, “jelas Bherdy Risch, Kita Kita Motor Sport, pengaggas gelaran ini.

Ada strategi keren yang bisa dicontoh di gelaran ini. Bagi pembalap Purwakarta dan sekitarnya, moment ini dijadikan ajang latihan- riset team dan pembalap lokal yang baru masuk di dunia balap . Disini tim lokal bisa share dengan tim yang sudah manggung ikhwal manajemen keuangan, tips jadi tim yang solid dan bagaimana membina pembalapnya hingga punya taring di sirkuit. Nah nggak kalah penting, moment seperti ini jadi pemicu makin tebalnya niat insan balap daerah untuk mewujudkan terealisasinya sirkuit permanen di Purwakarta. “Purwakarta belum punya daerah untuk tetap semangat berlatih,” semangat Lambert Lilipaly, ketua purwakarta otomotif club dan dedengkot bikers Purwakarta ini.

Nah, moga lahir sirkuit permanen di sini. Jika terjadi, nggak hanya tim-racer lokal dan insan balap ikutan maju, tapi akan kahir peradaban bisnis baru di wilayah yang sangat potensial ini. Percaya deh, terobosan Purwakarta memang sudah terbukti di beberapa bidang. Tinggal dunia balap nih!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: