Sat. Oct 31st, 2020

D’Condors Jambi Bentuk Karakter Rookie

Jiwa Korsa Rookie Rules D’Condors Jambi Perkuat Karakter persaudaraan

By : Deer Hardi

Regenerasi atau peremajaan mutlak dan wajib berputar membudayakan karakter visi dan misi klub. Regenerasi bagi klub bikers adalah penambahan anggota baru dengan tekad kuat sebagai rookie berkompeten menghadirkan sesuatu yang baru yang tidak melenceng dari keutuhan dan tujuan klub.

MMC.Outsider’s Indonesi – Jambi Chapter atau lebih dikenal oleh kalangan Bikers dengan sebutan D’Condors, Melantik angota baru  di Taman Hutan Raya Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Desa  Sridadi Kec.Muara Bulian Kab.Batanghari ( 16-18/3). Isi kegiatan pelantikan para Rookie meliputi  Baksos bersih-bersih lingkungan dan pemasangan papan nama Mushola At-Taqwa Desa  Sridadi Kec.Muara Bulian Kab.Batanghari. Berdialog dengan sesepuh kampung untuk merencanakan kegiatan lanjutan baksos penghijauhan hutan. Kegiatan bakti social tersebut diperlengkap dengan asupan  pendidikan berkarakter melalui Games Outbound tim building guna membangun jiwa korsa bagi para baby Condors Jambi.

 

Kegiatan pelantikan ini merupakan proses dari tahapan penggemblengan yang ada didalam tubuh D’Condors Jambi, awalnya  calon angota mengikuti proses pengenalan organisasi (Calon Rookie)dengan masa bakti sesuai keputusan pengurus dan diangkat menjadi anggota muda (Rookie Rules). Dari anggota muda (Rookie Rules) menuju life member haruslah memenuhi syarat memiliki motor custom minimal 200cc, serta masa bakti yang tertuang dalam AD/ART,  touring silahturahmi menuju Shelter yang ada dikabupaten dalam provinsi jambi dan atau satu perjalanan ke Kota Bandung (Mother Chapter). “Touring ini tidak hanya sekedar touring saja, akan tetapi harus singgah dan bersilahturahmi di basecamp bikers yang ada didaerah sepanjang perjalanan tersebut. Hal ini dilakukan agar tercipta dan mempererat ikatan persaudaraan antar organisasi, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Rookie Rules dari D’condors Jambi”. Terang Backbone Internal, Bro Eko Gordonz.

MMC.Outsider’s Jambi Chapter  sendiri berdiri dan diresmikan tanggal 08 Agustus 2015, bermula dari Enam orang yaitu: John Chandra, Zein Gaharock, Satria Gaharock, Eka Ananda Sudirman, Redy Purwanto dan Ely Nur Aviv  yang memiliki misi dan visi yang sama. Dengan bergulirnya waktu keenam orang Founder ini intens merangkul pengguna motor custom  yang ada dijambi untuk bergabung. Dan saat ini jumlah anggota Life Member nya  ada 19 orang, Rookie Rules 8 orang dan Calon Rookie 5 orang.  Dengan adanya energi dan semangat baru maka sebuah organisasi akan bergairah lagi untuk maju dan berkebang. Tidak hanya melulu mengenai touring saja loh, klub motor ini juga aktif dan rutin dalam kegiatan sosial. Khususnya pada Komunitas Adat Suku Anak Dalam yang ada di Jambi  dan Mengkampanyekan Penyelamatan Harimau Sumatera, Salut Bro !!!!

Disinilah manfaatnya prospek diawal, supaya ada sinergi, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan  jiwa korsa yang tinggi antar sesama anggota. Hal itu sangat penting untuk pondasi sebuah organisasi yang ingin berkembang dan bertahan lama. “Mungkin banyak organisasi /klub motor yang dibangun sebelum MMC.Outsider’s Jambi Chapter, namun dalam waktu singkat sudah bubar karena alasan beragam. Ada juga yang pecah karena perbedaan prinsip dan pendapat”. Tutup John Chandra Crossbone D’Condors Jambi dengan candanya.

Long Life D’Condors Indonesia.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: