Wed. Feb 19th, 2020

CRF1100L, Hadir dengan Solekan Terbarunya by Lutfi

Salute ! Indonesia punya solo Biker yang pernah menjelajah di 56 negara.

Kereng nggak tuh ? Pasti dong ! Namanya sudah familiar dikalangan honda community, dia adalah bro “Mario Iroth“. Dia menyebut perjalanan yang mengubah hidupnya dengan “Wheel Story“. Pernah Dalam perjalanannya, menggunakan CRF1000L Africa Twin. Jadi, dalam artikel kali ini, ridingread.com akan mengulas motor yang pernah bro Mario pakai, bukan penunggangnya. Sebab, sebagaimana yang sudah bereradar, di tahun 2020 ini Honda CRF11000L hadir dengan pembahuruan di berbagai sektor.

Tentu ini merupakan kabar baik bagi para pecinta motor advanture tourer indonesia. Tak hanya penyegaran desain, motor adventure sport ini pun membawa teknologi yang oke punya.

Didukung spek andal. Berkat peningkatan spesifikasi yang dibawanya, ia menjadi salah satu kendaraan turing paling direkomendasikan. Dia menjadi pesaing berat motor advanture kelas tinggi, seperti BMW R1250GS sampai KTM 1290. Urusan dapur pacu, mendapat peningkatan dari 998 cc menjadi 1080 cc, Membawai mesin 2 silinder. Tak heran jika motor ini diklaim bertenaga 101 daya dan torsi 105 Nm.

Desainnya masih mengusung konsep Rally Dakar. Bagian depannya lebih agresif dibanding pendahulunya. Nampak dari dua lampu utama dengan teknologi LED dan paket DRL (Day Running Light). Wujudnya mirip mata burung hantu. Lampu barunya punya fitur cornering lights. Dilengkapi juga windshield kecil dengan handlebar kompak.

Soal teknologinya, motor ini dilengkapi dengan kontrol traksi, penambahan IMU Bosch 6-axis. Kemudian, ada fitur cornering ABS, wheelie control sampai rear wheel tourque control, Emergency Stop Signals. Pemotor juga bakal mendapat informasi komplet karena Honda Africa Twin CRF1100L 2020 menyematkan layar sentuh TFT 6,5 inci di dasbor, yang sudah mendukung Apple CarPlay. Pengendaranya benar-benar dimanjakan dengan dukungan fiturnya yang berkualitas.

Africa Twin model 2020 ini tersedia dua varian. Kedua varian itu adalah Africa Twin dan Africa Twin Advanture sports.

So? Sudah siap kah bro dan sist motor ini jadi koleksi di garasi ???

Follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: