Fri. Sep 18th, 2020
Honda CRF 250 Rally Indonesia

CRF RALLY INDONESIA EXPLORE GUNUNG CIREMAI DAN BAKSOS HUT KEMERDEKAAN BY TAJUL ARIFIN

Penikmat Honda CRF 250 Rally gelar jelajah sekitar gunung Ciremai untuk unjuk kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Bikers Honda CRF 250 Rally Indonesia menyelenggarakan mini event. “Kegiatan ini yang bertajuk ‘Patriot Indonesia Explore gunung Ciremai” ujar Bro Tajul Arifin Elpreidente CRF Rally Indonesia.

Start dari Kampung Toga yang terletak sekitar 2 km dari pusat kota Sumedang ke arah selatan. Dan finish di Rumah Kopi Linggasana, Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Kampung Toga berada diperbukitan merupakan kampung wisata terpadu. Mulai dari villa dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hingga wisata alam dengan view persawahan, perkebunan dan pemandangan kota Sumedang. Wisata lain surug sabuk, curug haurlawang, situs bekas benteng Belanda dan ziarah makam Cut Nyak Dhien.

Hari pertama 14 Agustus 2020. Bikers start dari Kampung Toga meluncur menuju bukit 1000 Bintang Kuningan. Bikers bergerak ke arah timur wilayah Sumedang.

Di sekitaran waduk Jatigede Bikers berhenti dulu untuk makan siang. Sajian utamanya adalah ikan nila bakar yang gede-gede. Sangat khas karena jarang ditemukan di tempat lain.

Setelah makan siang Bikers melanjutkan perjalanan ke arah Batuluhur, kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan. Sampai disini jalur masih melalui jalan beraspal.

Dari Batuluhur masih berjarak sekitar 9 km lagi untuk sampai ke bukit 1000 Bintang. Setelah jalan beraspal rute ini memasuki jalanan off road yang sangat menantang.

Perjalanan ini menyuguhkan pemandangan, adventure dan jalur dual sport terbaik. Cocok untuk menjajal ketangguhan Honda CRF 250 Rally. Mantap gais…

Bikers finish di bukit 1000 Bintang jam 9 malam. Langsung disuguhi keindahan langit dengan ribuan bintang yang bertaburan. Dengan cuaca cerah langit begitu mengagumkan.

Bukit 1000 Bintang tepat berada di kaki gunung Ciremai. Spot wisata ini merupakan area camping ground yang datar dengan fasilitas yang cukup lengkap, toilet, aula dan spot memandang langit terbaik. Bikers peserta ngecamp disini.

Hari Kedua. Setelah briefing pagi di bukit 1000 Bintang Bikers melanjutkan perjalanan menuju daerah Palutungan.

Lokasi Palutungan terletak di desa Cisantana kecamatan Cigugur kabupaten Kuningan. Rute ini kembali digunakan untuk menikmati ketanggungan Honda CRF 250 Rally.

Hari Ketiga menjadi hari peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI dan hari terakhir kegiatan. Hari minggu 16 Agustus ini diisi Closing Ceremony dan Baksos kepada para veteran pejuang wilayah kabupaten Kuningan.

Kegiatan bertempat di Rumah Kopi Linggasana (RUKOLA) desa Linggasana kecamatan Cilimus kabupaten Kuningan. Lokasi berada di sekitaran kawasan wisata Linggarjati.

Setelah makan siang. Peserta kegiatan melanjutkan perjalanan menuju home base CRF Rally Indonesia di Kupi Elpress di bilangan Pondok Labu Jakarta Selatan.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: