Sun. Aug 18th, 2019

CHARITY RIDE 2019 BARENG DA’BOMBIX INDONESIA CATATAN PERJALANAN MENIKMATI LANSCAPE DAN BERAMAL By Dedy Noer

…..Romantika turing mameng seru diceritakan! Saat brothers Da’Bombix, salah satu komunitas motor Jakarta mengajak, kami antusias menyambut. Mereka memetakan rute turing yang eksotis, menjajal lansekap Geopark Ciletuh Sukabumi dan camping ground di Situ Gunung. Persaudaraan yang hangat berbalut charity mulia. Sebuah kehormatan untuk ada  dalam rombongan mereka…”

Mang Dedy Noer, selfie….

“Jam 12.15 saya sudah bergegas mengendarai Thunder GSX 250 nyampeur (mengajak serta) Mang Gingin Kurniadi, salah satu mastermind (pendiri) MMC-Outsiders Indonesia untuk sama-sama turing barengan bersama yang lain,   mang Levi (Life member) dan mang Delu (Dewan Senior) dalam giat CHARITY RIDE 2019 yang diselengarakan oleh DA’BOMBIX INDONESIA yang merupakan komunitas motor yang ada di Jakarta, yang pada tahun kemarin melakukan touring RIDE TO GUANGZHOU with HOG China.

Beres menikmati sebatang rokok dan kopi pahit, kami telah bersiap untuk melakukan perjalanan. Jam 02.45 kami riding menuju titik kumpul, yaitu di salah satu SPBU di jalan Pasteur. Weis.,,dalam perjalanan itu juga kami ditemani bro Oh iya…dalam perjalanan kali ini kami juga ditemani sahabat bro’ Nolan (Vice President ISHD) dan salah satu rekannya dari ISHD. HAdir juga ditengah kami teh Ibe, lady bikers. Bersama mereka kami menuju titik kumpul di di Raffles Resto di jl. Raya Puncak.

                Se buah perjalanan  yang mengasyikkan sekali. Pagi…, sejuk  di dingin. Pemandangan zona Padalarang yang barkapur, hijaunya daerah Ciranjang Cianjur sampai mendaki menuju Puncak adalah sensasi tersendiri.  Masuk pukul 6.45  kami tiba di 0 Raffles Resto. Disana sudah kumpul juga rekan-rekan dari DA’BOMBIX INDONESIA.”Whuiiiih full moge and big twin euy..” seru mang Gingin Kami segera memarkirkan motor masing-masing dan bergabung dengan DA’BOMBIX, bersilaturahim, berkenalan, ngobrol dan sarapan pagi. Sempat terlintas dalam hati…:Semoga si thunder dapat mengimbangi si big twin hahahahaha.

8.15 pagi kami sudah mulai start perjalanan ini untuk menuju Geopark Ciletuh Sukabumi. And the real tour just began! Perjalana  yang mengasyikkan dengan variasi tantangan kondisi jalan yang berkelok, naik-turun. Pemandangan tatar priangan yang sensasional tapi janga  terlena ya…tetap full konsentrasi dan jaga stamina!

Sekitar jam 14.00 kami sampai di lokasi, lelah dibadan dibayar dengan indahnya alam Geopark Ciletuh. Sebuah situs geologi yang sungguh spektakuler. Tak heran UNESCO menjadikannyaa menjadi salah satu warisan geologi dunia yang wajib dilestarikan dan menjadi salah satu destinasi wisata alam tingkat dunia. Ia terdiri kaldera raksasa, jurang, air terjun dan pemandangnan spektakulers laut selatan. Dari ketinggian mata dimanjakan dengan suguhan alam yang luar biasa. Than’ks god..Indonesia awesome! Puas menikmatinya, kami bergeser ke wilayah Pelabuhan Ratu, menuju Muara Kenari Resto di Pelabuhan Ratu untuk makan siang disana. Makanan disini enak serta pelayanannya optimal.. disana kami makan siang diselingi senda gurau dan obrolan ringan, sambil diiringi live music..

Stamina sudah kembali fit dengan makanan enak dan rehat sejenak.  Dari sana kami menyiapkan perjalanan lagi menuju Tanakita Camping Ground di Situ Gunung.. Kami beristirahat di tenda yg telah disediakan oleh panitia pelaksana.

Kamis, 17 Januari 2019, setelah sarapan pagi, rombongan mengikuti acara yang didiapkan oleh panitia pelaksana, diantaranya yaitu Bakti Sosial, Pengobatan Gratis, ramah tamah dengan aparat dan warga setempat, acara santai ke jembatan gantung, dan lain sebagainya. Setelah prosesi kegiatan selesai, kami segera kembali ke lokasi perkemahan.  Waah..di lokasi hadir juga life members ka mi dari chapter Bogor. Lengkap nih, semuanya berkumpul!

Malam hari kami makan malam dan menikmati sajian live music.. malam tambah meriah, kami pun bertukar plakat dengan DA’BOMBIX INDONESIA Tiada kata untuk sebuah perpisahan, karena suatu saat kita pasti berjumpa dan bersama lagi. Jam 02.00 dini hari, kami pun bersiap untuk kembali ke Bandung.

Terima kasih sahabat DA’ BOMBIX INDONESIA dan ISHD.  SALAM SATU ASPAL..!!!”

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: