Wed. Sep 30th, 2020

Ceremonial MACI Anniversary Ke 39 Tahun Chapter Bandung

DAN…INDONESIA RAYAPUN BERKUMANDANG

By Wyra RepublikMotret

Satu klub motor yang melegenda di tanah air tercinta ini dan merupakan salah satu klub tertua juga yang merayakan ulang tahun ke 39 nya pada tanggal 24 Februari 2018 kemarin di Cafe Pascorner Bandung, meniup lilin bersama dengan ceremonial pembukaan menyanyikan dengan khidmat lagu Indonesia Raya yang membuat gemuruh suasana, walaupun hujan sangat lebat yang turun pada sore sampai malam itu tidak menyurutkan kecintaan para member untuk hadir di perayaan ini.

MACI Bandung adalah sebuah klub motor yang sangat di cintai oleh seluruh membernya dengan koleksi tunggangan motor-motor antik buatan Inggris, Amerika, dan Eropa, yang mewajibkan seluruh member nya untuk tetap menjaga kondisi tunggangan besi nya itu tetap mematuhi peraturan lalu lintas, terutama aturan tentang administrasi kendaraan bermotor, ungkap Ketua MACI Bandung, H. Ruslan Soeyono, di buktikan dengan member senior yang memiliki tunggangan besi lawas nya BSA buatan tahun 1941yang masih mampu di gasspol sampai menjelajah nusantara, cerita sang pemilik yaitu H. Harry, sehingga beliau kemarin mendapatkan Voucher Hotel dari sponsor untuk menginap di Danau Toba, Sumatra Utara.

op

Mungkin tidak banyak yang memgetahui bahwa sebenarnya awal terbentuk klub ini adalah di Kota Cimahi, tepatnya di Stadion Sangkuriang Cimahi, pada tanggal 22 Februari 1979, dan di buktikan dengan otentik oleh keberadaan bendera klub pertama yang masih disimpan dengan baik sampai saat ini, ungkap Ketua MACI wilayah Barat, H. Uhud.

Digawangi MC yang selalu setia cuap-cuap di event-event bikers, yaitu Wyra dan selalu membagikan doorprize dari sponsor berupa produk dari Tshirt, Topi, Merchandise dan Voucher hotel, semakin membuat gemuruh di Pascorner ini, ditambah dengan hentakan-hentakan musik rock yang menggema semakin membakar keseruan malam itu.

Menurut panitia pelaksana, Bro Jeffry, sebenarnya acara ulang tahun ali ini hanya mengundang member klub MACI yang ada di Bandung, karena keterbatasan waktu persiapan nya sehubungan dengan kesibukan para anggota MACI, namun ternyata rasa persaudaraan yang kuat, akhirnya mampu mendorong chapter lain dari luar kota dan luar Jawa Barat untuk hadir ke Bandung, diantaranya Chapter Pemalang, Jakarta, Bekasi, Cikampek, Bogor, Tasik, Garut, Depok, Tangerang dan chapter lain yang menghadirkan perwakilan nya, sambut Bro Rudy Begal, selaku ketua pelaksana dari acara kali ini.

Tidak lupa sebagai penutup khas dari para bikers pecinta motor-motor lawas ini melaksanakan ritual Rolling Thunder di kota Bandung, dengan tujuan akhir di Jalan Asia Afrika depan Gedung Merdeka, dimana MACI Bandung sering berkumpul disana.

HIDUP MACI, SUKSES SELALU, 2019 kita tunggu kejutan nya pada Anniversary ke 40 tahun semegah acara Jamboree MACI tahun 2016.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: