Mon. Oct 21st, 2019

Catatan Yankee-Lutfi, Jurnalis Ridingread.com -Surabaya-Lombok naik Honda ADV150 AWAL KISAH..START DARI KANTOR MPM HONDA JATIM-SURABAYA

…Suasana di ruang service PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) senin 16 Sept 2019 lumayan cukup ramai padahal baru buka. Banyak konsumen pengguna motor Honda menservice motornya di sini. MPM sebagai distributor tunggal motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT bener-bener prepare untuk dua unit motor Honda ADV 150 yang akan di pakai para jurnalis ridingread yang akan meliput acara Anniversary 31 BBMC Indonesia pada 20 – 21 September 2019 di Pantai Senggigi Lombok. …

Mampir di clubhouse MMC Outsiders Indonesia Chapter Banyuwangi

Tepat pukul 15:15  dua puluh menit selepas Ashar kedua Jurnalis Ridingread di lepas oleh Managemen di halaman depan MPM Honda Jatim di saksikan juga oleh security yang tugas hari itu. Kasandra Gondam si MC kondang turut hadir dengan bacaan doa singkat agar keselamatan menyertai perjalanan touring ini.

Kasandra Gondam mengawal di belakang dan melepas saya dan lutfi di Taman Bungkul Surabaya. Pelukannya di pundak saya bikin suasana touring ini jadi terenyuh. Beberapa bait doa dalam kurun waktu sepuluh detik di telinga saya membuat energi jadi bertambah fit.

Jalan Ahmad Yani Surabaya sore itu super macet. Mang Bobby Builder Mmc Outsiders Karawang Chapter yang sekarang tinggal di Surabaya hampir setiap jam ngingetin saya agar tetap safety riding.Thank’s!

Mesjid Agung Alun-alun Bangil jadi tempat pertama kita istrirahat tepat pada saat Adzan Magrib. Di area mesjid saya di sambut kader PMII yang saat itu hadir untuk Shalat magrib berjamaah. Setelah ngobrol sebentar, kita berdua riding lagi menuju Situbondo. Motor Honda ADV 150 yang saya tunggangi di salip Lutfi di jalan Protokol Probolinggo yang ngasih kode buat makan malam. Ini bener-bener gila saya pake Honda ADV 150 saking enjoynya sampai lupa makan malam !!! Busyet daah….

Tepat pukul 20:45 kita berdua cabut dari kota Probolinggo. Kecepatan motor di malam hari di jalur Pantura Probolinggo Situbondo yang penuh dengan kendaraan besar, saya jaga enggak lebih dari 70km / jam. Yang bikin nyaman pake Honda ADV 150 di malam hari di jalur yang rawan adalah fasilitas lampu depan yang sangat terang dengan jangkauan lebih dari 30 meter untuk lampu jauh. Mantaaaap….. !!

Mekanik di MPM Honda Jatim mungkin ngelihat postur tubuh saya saat diruang service, sehingga posisi stang di motor yang saya pake bener-bener sangat pas. Proporsional banget saat saya kendarai. Thanks banget “Make Sure” nya Cak..!!

Malam semakin dingin saat masuk kota Situbondo. Setelah selfie di Tugu 1000km Anyer Panarukan di lanjut dengan ngopi bareng para mahasiswa di alun-alun kota Situbondo. Banyak hal yang saya jelasin soal touring yang di gagas ridingread dengan MPM Honda Jatim ke Lombok ke para mahasiswa malam itu. Pagi harinya sebelum perjalanan di lanjut menuju Banyuwangi untuk membuka rest area untuk para bikers yang mau nyebeang ke Bali, para mahasiswa menjamu saya dan Lutfi dengan suguhan IPOK METI LATNEK ! Thanks bro.. you’re the best !!

Bersambung.

follow ig@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: