Thu. Apr 22nd, 2021

Catatan Journey Dewi Siti Hawa SENYUM MANIS PAK POLISI DI 02.00 DINI HARI…

 

 

….Romantisme perjalanan memang berkesan. Saat masuk Tegal,  dini hari, aku tak sengaja menerobos lampu merah, he.he..itu juga karena lalu lintas sangat sepi, dan, yang ku dapatkan…senyum manis petugas kepolisian. Maaf pak!…..

Inilah Kisahnya….

“Hari itu  memang sangat melelahkan , bayangkan saja, aku riding 36 jam , Cirebon- Solo- kembali  ke Cirebon dlm 36 jam. Belum lagi acara padat di Jogja yang cukup meguras tenaga. Tapi..aku enjoy…it’s so fun jadi aku sih senang senang saja. Dari solo jam 21.00, melaju pelan sendirian ditemani lelampuan jalanan lenggang membisu. Seringnya melalui jalanan ini aku sampai hapal. Surakarta, boyolali,Salatiga,Bawen,Ungaran, semarang. Rehat sejenak minum secangkir kopi di  Mangkang jam 24.00 WIB. Masih separuh perjalanan lagi, dan yg terjenuh dari perjalanan ini sepanjang Semarang- Kendal, luruuuuuuus, panjang dan bikin ngantuk..

Acapkali menjelang pagi, kantuk menyerang dasyat meski begitu aku tetap harus fokus 200 km lagi atau sekitar 3 jam akan sampai di Cirebon . Jam 2 .00 dini hari atau di km 50 lagi menuju Cirebon tiba tiba di hentikan petugas polisi, selamat malam mas sapa beliau..Sebelum helm ku buka, beliau sidah minta surat surat. Tanpa membuka helm, saya ulurkan sim dan stnk. Sedikit kaget petugas polisi mengeja ulang namaku. “Dewi? Maaf saya kira laki laki.” Sambil membuka helm saya menjawab iya, saya salah apa ya pa. “Mba ngantuk ya? Club motor? Ko sendirian? Dari dan mau kemanaa? Saya club motor terbina kota Cirebon pak. ini surat jalan nya, saya dari Solo acara wisata mau ke pulang ke Cirebon pak.

Lalu beliau menerangkan saya melewat lampu merah dibelakang saya, sambil menunjuk ke belakang beberapa meter. Sambil nyengir saya bilang, saya ngantuk pak .. Tapi sumpah deh kalo td itu saya ga liat ada lampu merah.. Jadi saya ditilang ya pak? “Seharusnya begitu mba. Tapi kali ini dimaklumi, Mba hati hati ya, kalo ngantuk istirahat dulu, Cirebon sudah dekat kok,” Ucapnya mempersilakan melanjutkan perjalanan.

Dan sejak saat itu saya hapal ada 3 lampu merah di sepanjang area itu..

IKLAN

 

Be there bro…

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: