Sun. Sep 27th, 2020

Cara Creator Body Fit Class dan Duta MMC Outsiders Respek Hari Kemerdekaan RI. SHARE ILMU MENJAGA IMUNITAS TUBUH By Isfandiari MD

…Wabah virus Corona belum juga usai! Ikhtiar menjaga kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh menjadi benteng yang harus diusahakan.

Untuk itulah Creator Body Fit Class memberikan ilmu bermanfaat agar semuanya sehat. Simak lelaku mereka….

Hari Ulah Tahun (HUT) RI ke-75 merupakan hari sangat bersejarah dan momentum besar bagi seluruh rakyat Indonesia. Banyak sekali cara untuk menyambut dan memperingati hari kemerdekaan di tengah pandemic Covid-19 ini.

Seperti yang dilakukan Creator Body Fit Class, Anoy Roz. Membuat konsep Hidup sehat Bugar dengan memadukan olahraga fitness, Senam Aerobic dan Yoga.

Anoy Roz sebelum Terjun Ke Dunia Binaraga sekitar tahun 2014. Aktif sebagai Instruktur Senam Aerobic untuk mengajar Karyawan-karyawan. Baik itu Instansi, Pabrik, Perusahaan di KIIC (Karawang Industri Internasional City).

Namun sejak tahun 2015. Setelah fokus bertanding di dunia binaraga. Ngajar senam aerobic pun di tinggalkan. Saat ini tampil Perpom Senam Jika ada event Olahraga saja. Saat ini membuka class body fit perpaduan olahraga Fitness, Senam Aerobic dan Yoga, papar-nya.

“Menyambut Dirgahayu Kemerdekaan ini. Untuk meningkatkan imun tubuh agar daya tahan tubuh kuat dengan berolahraga. Apalagi dengan menghadapi New Normal ini. Kita harus meningkatkan kesehatan dari Luar dan dari Dalam,” kata Anoy saat dihubungi ridingread.com disela-sela kegiatannya, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, ada dua Protokol Kesehatan yang perlu dijaga, pertama protokol dari luar, dia menjelaskan bahwa perlunya memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

Sedangkan yang kedua, Anoy menyebut, protokol dari dalam. Meliputi hidup sehat bugar dengan berolahraga. Memakan makanan yang sehat bergizi bernutrisi jadikan Suatu Kebutuhan.

“Jadi bukan hanya protokol kesehatan dari luar saja. Tapi juga protokol kesehatan dari dalam. Yakni proteksi dalam itu salah satunya dengan Rajin berolahraga, makan sehat Bergizi BerNutrisi.”

“Tambahkan Vitamin & istirahat yg Cukup & Positip Thinking,” jelas Anoy Roz. Yang juga seorang Atlit Binaragawati Berprestasi dan Personal Trainer sekaligus instruktur Senam Aerobic.

Lebih lanjut, Anoy menyampaikan bahwa konsepnya. Yakni perpaduan Olahraga Fitnes, Senam Aerobic dan Yoga yang berdurasi 60 menit. Diantaranya: 5 menit Warning Up. 5 menit Stretching Dinamis. 40 menit Body Weight Fitnes Workout. 5 menit Joged Fit Fun. 5 menit Cooling Down (Stretching Statis).

Tak hanya itu. Anoy juga menyiapkan waktu 20 menit untuk sharing dan tanya jawab Seputar Pola Hidup Sehat.

“Body Fit Class ini perpaduan antara Olahraga Fitness, Senam Aerobic dan yoga. Warning Up nya dari Olahraga Fitness. Atau dari Olahraga Fisik Lainnya.

Senam Aerobic nya pada saat lagi Stretching Dinamis. Lanjut ke sesi Body weight fitness workout sebagai Exercise Fitness nya. Dengan beban diri kita sendiri.

Setelah itu ada joget Kreasi nya. Coreo nya bergerak diiringi music mengikuti yang sedang Viral. Saya menamakan Joget Fit Fun sebagai Hiburan nya.

Terus ada yoga nya saat cooling down dengan Stretching Statis,” ucap wanita yang juga Founder & Ketua Mojang Otot Jabar ini.

“Ada juga sharing dan tanya jawab seputar Diet atau hidup sehat. Jadi kalau class body fit ini semua kerangka otot tubuhnya itu bergerak. Ada Endurance nya, Cardio nya & Strength nya.

Jadi sasarannya bakar kalori. Bakar lemak. Mengencangkan juga pembentukan body ideal dan proporsional,” tambahnya.

Tak hanya itu, Anoy Roz juga memberikan kesempatan bagi remaja berusia 13 tahun untuk mengikuti olahraga Body Fit Class ini. Dipisahkan nya antara usia remaja dan dewasa karena program yang berbeda.

Selain itu, dia mengajak membugarkan diri untuk kalangan pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan para pekerja profesional.

Salah satu metode dengan menggunakan beban badan sendiri. Serta memakai alat-alat sederhana yang digunakan sehari-hari. Salah satu contohnya saat Launching Body Fit Class menggunakan alat bebannya dibantu dengan botol air mineral Cleo 600 ml.

“Kita harus membugarkan badan. Sebab Bugar itu dambaan setiap insan. Dengan bugar kita akan menghasilkan kesehatan yang prima. Serta membuat kita bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari. Dan terhindar dari segala virus penyakit termasuk virus Covid-19.

Sehat belum tentu bugar. Kalau bugar sudah pasti sehat. Tidak sakit bukan berarti sehat. Sehat itu Optimal. Olahraga jangan nunggu sakit. Olahragalah selagi kita sehat. Wanita akan lebih cepet tua dari pada pria. Yuk olahraga dari sekarang jangan nunggu sakit,” tutupnya.

Sebagai informasi, Body Fit Class dengan slogan Sehat, Bugar, Strong dan Sexy dilakukan bertempat di Venus Power Gym. Berlokasi di Mall Venus Cimahi. Selasa (11/8/2020).

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Memakai kostum bernuansa merah putih. Ketika warning up-nya diiringi lagu hari Kemerdekaan 17 Agustus. Ketika cooling down diiringi Lagu Tanah Air Ku & Suling Kecapi. Saya Cinta Indonesia. Kalau bukan Kita. Siapa Lagi yang Melestarikan Seni Budaya Indonesia, tutur Anoy.

(RNU)Menjelaskan profesi Anoy Roz. Sejak 2018 membuka Jasa Trainer Fitnes secara virtual dan offline. Atau bisa dipanggil ke Rumah, Gym dan Kantor. Juga Membuka Kelas Body Fit untuk Wanita & Pria di Tempat Gym-Gym Lain atau Studio Lain.

Sebelum menutup wawancara. Anoy berpesan menghaturkan nuhun kepada sponsor utama Venus Cimahi Mall, Venus Power Gym.

Dan juga kepada Supporting Mojang Otot Jabar, Private Fitness di Bandung. For Healthy Choice, Sale Lidah Pisang AZ, BonBon Kebab, Cleo Pure Water, Sanggar Gita Cipta, Indra Auntentic , Solusi Enterprise, Jabar News dan Riding Read.
Salute..keep all the good work!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: