Tue. Feb 19th, 2019

BUKA JALUR JASS #8 NEVER ENDING ADVENTURE LANSEKAP YANG SANGAT MENJANJIKAN By Nanang Sale Founder Dogman

“ Sudah 5 bulan sebelum hari H, kami dikontak panitia untuk mengurus lelaku nyusruk adventure ini. Malahan dedengkot adventure. Mutar Club sebagai club trail terbesar di Muara Dua ikut bersinergi dengan Dogman. Syukurlah kami sudah berpengalaman sebelumnya karena ikut mengurus Jass#6 lalu.

Danau Ranau nan memesona….

Men-set advengture ini memang seru. Epat hari empat malam kami masuk hutan di zona muara dua, OKU Selatan, Sumatra Selatan, masuk kebun kopi, hutan dan menginap di rumah penduduk. Jalur yang sangat menantang, karena 80 %-nya adalah ladang kopi.

                Sebagai info awal, kalur ini memang beda ketimbang jalur biasanya. Start dan finishnya beda. Kita akan start di Muara Dua dan finish di danau Ranau, destinasi wisata keren dan beken di OKU Selatan. Zona ini luar biasa indahnya, dan pesergta nanti akan  menempuh jarak kira-kira 110 km dengan 90 persen tanah. Keren khan?

Tantangan seting jalur memang besaf! Ikhwal ritme perjalanan jadi persoalan awal. Kita harus pandai mengatur  kapan ngegas pol, loasi warung, jalan aspal-tanah, jalur x-treem dan regular. Belum lagi faktor cuaca. Jika di hari H zona ini diberi hujan..pastinya bakal seru dan repot buat siapa saja yang menjajalnya. Tapi begitulah…, itulah asyiknya masuk jalur. Bukan begitu brothers? Ha..ha..ha

                Saat membuka jalur, kami menginap di rumah penduduk sekalian sosialisasi. Pengalaman yang sangat berkesan. Kebanyakan penduduk dari daerah Jawa, mereka sangat terbuka dan ramah. Dengan menginap ini juga, kami utaraka maksud kunjungan dan berharap mereka juga happy menerima peserta yang nantinya akan melintas di kawasan mereka. Bakal rame memang! Targetnya hadir 3000-an trailmania bahkan pejabat tinggi wilayah-pun dikabarkan ikut.

JASS ini sjudah 8 kali dilaksanakan dan dicanangkan sebagai event tahunan berhadiah spektakuler, doorprize 3 unit mobil baru, dan 8 motor Jepang baru dengan pendaftaran 250 ribu saja. Doakan ya moga Dogman bisa meyajikan yang terbaik buat peserta. Sampai ketemu di jalur!

                Bismillah….”       

.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: