Sat. Sep 26th, 2020

Buitenzorg MG Riding Bahagia to Geopark Ciletuh 27-28 January 2018

LANSEKAP KHUSUS PARA DIE HARDER

by Isfandiari Md

Buitenzorg ..istilah Belanda untuk Bogor.Ditambahi MG lebih spesifik sebagai klub motor para riders item. Best moment mereka dishare dengan ridingread.com ..salah satunya waktu rolling hard jarak sedang ke Ciletuh Sukabumi. Yuk bahagia bareng mereka…..

Share Life member Buitenzorg Mg:

“Awal tahun 2018 kita buka acara dadakan ridding bersama menuju salah satu geopark dunia yg berada di daerah Ciletuh Sukabumi.
Kali ini Buitenzorg MG sebagai komunitas motor non color di Bogor kembali mengajak oleh teman teman dari color lainya di bogor dan jakarta untuk ridding bareng.
Karena sifatnya hanya dadakan saja maka Peserta riding yang awalnya terdiri 20 bikers akhirnya menyusut hanya menjadi 9 peserta karena waktunya tidak memungkinkan bagi mereka untuk join.

It’s okay bro the ride must goes on …
Ok riding dimulai dari salah satu posko Buitenzorg di daerah kaki gunung salak jam 8.30 pagi di diiringi dengan gerimis.
Kita menempuh jalur alternatif di daerah Pamoyanan, Cihideung, Cijeruk, Cimelati untuk memghindari kemacetan di jalan Bogor – Sukabumi.

Setelah itu kita melalui jalan Cikidang yang memiliki tanjakan, turunan dan tikungan yang cukup extreme bagi pengendara motor. Sampai akhirnya kita mencapai jalan raya Pelabuhan Ratu dan belok menuju arah Ujung Genteng dilanjutkan dengan mencari jalur baru menuju Geopark Ciletuh.
Ditengah perjalanan cuaca sudah mulai bersahabat membuat kita bisa menikmati jalanan dan keindahan alam bumi parahyangan yang sangat eksotis.

Setelah kita di menikmati kondisi jalan Cikidang yg cukup memacu adrenalin kita akhirnya kita disuguhi salah satu mahakarya sang Pencipta begitu kita memasuki route baru menuju Geopark Ciletuh.
Kondisi jalan yang mulus dengan kelokan indahnya diiringi deburan ombak di sisi kanan dan pemandangan laut yang menakjubkan dari atas jalan berbukit yang kita lalui.
Belum lepas kekaguman kita atas pemandangan di atas, setelah menuruni puncak Dharma kita disuguhi oleh air terjun besar yang bisa kita nikmati dari jembatan yang kita lalui.

Setelah melewati 2 air terjun akhirnya kita sampai di lokasi Geopark Ciletuh.

Di lokasi kita temui beberapa komunitas mobil dan motor yg datang dari beberapa kota.
Salah satu komunitas yg kita temui adalah sahabat MACI Depok yg ridding malam sebelumnya.
Acara ngupi bareng Maci Depok kita akhiri karena kita harus menuju camping ground di bukit Soca dimana kita akan menghabiskan malam disana.
Suguhan sukun goreng panas, teh manis dan kopi melengkapi sambutan dari pihak bukit Soca saat kita tiba di lokasi.

Posisi camping ground yang berada di atas bukit menyajikan pemandangan alam yang luar biasa .
Perpaduan pemandangan pantai beserta lautnya dan perbukitan dengan air terjunnya bisa dinikmati langsung dari depan tenda kita.

Hujan dan angin kencang turut mewarnai acara ride and camp kali ini, namun fasilitas tenda dan pendukung lainnya yang memadai membuat kita tetap bisa menikmati susana alam Ciletuh yang sangat indah dengan aman.

Keesokan harinya tepatnya hari minggu pagi, start jam 10.00 pagi kita riding kembali ke Bogor ditemani dengan hujan yang terus berlanjut.
Keseruan semakin bertambah selama perjalanan kembali dari Ciletuh, dimana hujan gerimis berpadu dengan kabut tipis menyelimuti perbukitan disuguhi dengan pemandangan pantai serta pecahan ombaknya , sementara disisi lainnya kita disuguhi dengan pemandangan hijau bukit dan air terjunnya.
Sungguh keindahan yang sangat luar biasa diberikan oleh sang Pencipta.

Setelah kita melalui route yg sama saat berangkat dan diselingi dg istirahat makan siang di daerah Cikidang, akhirnya kami sampai di rumah masing masing dengan selamat.
Alhamdulillah atas semua keindahan yang bisa kami nikmati di acara riding bahagia ke Ciletuh kali ini Ya Allah.

Catatan perjalanan :

Peserta ridding
Agus, Qudink, Reno, Edwin, Tinton, Gusur, Robby, Pitoy, 2 motor teman dari Beeemrs (Robby & Pitoy) Jakarta tidak bisa melanjutkan perjalanan saat di Cikidang karena ganguan mesin. Akhirnya harus ditowing kembali ke Jakarta.

Bro Edwin- Buitenzorg tidak jadi menginap di bukit Soca karena mendapat berita duka atas berpulangnya salah satu sanak keluarganya di Jakarta.

2 orang teman dari maci bogor tengah malam kembali ke Bogor dan tidak menginap di bukit Soca

2 Orang teman dari Buitenzorg MG ( Tinton & Gusur) Minggu dini hari harus kembali Bogor karena ada keperluan keluarga.