Wed. Apr 8th, 2020

Brothers In Arms-Riders Invasion-Bold XPerience, CIMAHI, PART 2 AND THE WINNER GOES TO…By Isfandiari MD

    “Dunia balap sudah makin maju! Jika punya anak, ponakan, sepupu yang berbakat dan punya keinginan kuat berkarir di sirkuit, jangan sungkan untuk mensuport! Masa depan mereka sangat cerah!Apalagi mereka punya kesempatan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” jelas Dedy ‘Tonky’ Sugiana Yudha, tokoh balap Cimahi-Bandung Barat dan Jawa Barat umumnya. Doi ini ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bandung Barat….

Itulah sepenggal share pengalaman yang rutin disajikan dalam kegiatan Brothers In Arms (BIA) , Riders Invasion  (26 Oktober 2019) kali ini. Di samping Tonky, ada sang penjelajah, Mang Bro yang kerap wara wiri, turing menjadi duta bangsa dengan motor  mogenya.”Ya, Mangbro ini kerap keliling Asia bahkan dunia, hang out dengan bikers dan klub dari negara lain, mulai Asia-Australia dan banyak tempat keren lainnya,” buka Dede Edun dan Mira Cumil, MC gelaran saat mengenalkan tokoh satu ini. 

Cumil, Mangbro,Tonky dan Dede-Share pengalaman riders

Dari tanya jawab itu, riders berbagai klub mendapatkan ilmu bermanfaat.”Inilah yang menjadi salah satu menu andalan Brothers In Arms, Riders Invasion di  tiap kota. Dalam gelaran kedua di Cimahi ini, bikers setempat diajak hang out dengan dua orang dari dunia yang berbeda! Mangbro dunia klub motor khususnya peturing, modifikasi dan motor besar, sedangkan Tonky adalah tokoh di dunia balap. Dulu beliau sebagai racer dan grassstracker, kini pejabat IMI,” jelas Meidi Amedeuh, ketua pelaksana kegiatan ini.

Rolling city sambil hujan-hujanan, sudah dikisahkan di ridingread.com part 1, nah di part 2 ini, suasanan hang out di Armor Kopi, jadi perbincangan seru!

    Sejak sore, band-band keren sudah  siap manjakan telinga bikers, sekaligus membuat mood makin nyaman. Sesuai selera memang! Lantunan lagu rock legendaris tahun 70-an sudah menggema, dalam teriakan khas Led Zeppelin Tribute-cover band, dalam sesi pembuka, Rock’n Roll. Berisik sih…, tapi itulah yang disukai riders!

Jeda maghrib, beres Isya, acara lanjut sambil makan malam. Sambil entertain band jalan, 3 juri Brothers In Arms mulai lakukan tugasnya.”Detailing tiap peserta cukup baik dan diseriusi. Taste beragam, ada yang ol skool choppers sampai pro street modern. Modifikasi matic yag fulldressed juga membuat juri sulit menentukan pilihan,” jelas Gingin Kurniadi, tokoh bikers yang kali mendampingi juri lain, Indra Bluesmann (Razzle Dazzle) dan Mangbro.

Ol skool choppa..detailingnya gemesin!

Tapi yang namanya kompetisi, pemenang haruslah diputuskan! Untuk kelas Matic Bike, yang unggul adalah bro Aries disusul Deta da Resky. Sportbike milik Biben Reptil lantas ZAC dan RBMC. Untuk Big Bike, jawaranya Abo, disusul Zaki dan Santo. Penghargaan yang sangat unik khas BIA adalah the most catchy, riders yang eye cathing, keren menarik perhatian baik motor juga fashion bikersnya.”Jatuh pada Farid dan NFC,” papar Mira Cumil, sang lady bikers, MC yang gokil dengan logat khas Sunda-milenialnya.

    Kegiatan yang keren! Jangan lupa tunggu moment BIA yang disuport Bold Xperience di waktu mendatang. Catat  hari dan  tanggalnya, Sabtu 9 November di SUBANG Jawa Barat.

    Are you ready? Gassss!

RUTE ROLLING CITY BANDUNG-CIMAHI

Titik Kumpul Pom Bensin Cilember Cimahi

Rute :

Cilember – Cibabat – Gatsu – Cimall Gandawijaya – Pojok – Sangkuriang – Citeureup – Cisarua

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: