Thu. Oct 1st, 2020

Brothers in Arms, Chefs dan Polisi Sinergi Bagikan Paket Nasi Boks EMPATI TWO WHEELERS BERBAGI SESAMA By Isfandiari MD

…Two wheelers sejati wajib empati sesama! Ini dibuktikan rekan rekan dari brothers In Arms, kumpulan energi besar dari berbagai klub dan komunitas. Hadapi Pendemi ini, mereka tak egois hanya pikirkan motor dan turing, tapi berbagi sesama sebarkan paket nasi boks barengan Chefs dan apparat kepolisin. Inspiratif sekali! Salut…


Moment yang baik terjadi di Jum’at 15 Mei lalu. Saat itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya , melepas rombongan Brothers in Arms dan anggota Polrestabes yang membagikan seribu lebih paket nasi boks ke sejumlah kecamatan di Kota Bandung. Pelepasan rombongan dilakukan di Mapolrestabes.

Panitia dari BIA start dari sekertariat BIA jl. Pasirwangi raya no.8 menuju polrestabes pada hari h pukul 08.30 wib

Ikhtiar mulia ini dilangsungkan atas kerjasama apik beberapa pihak. Selain dukungan penuh apparat kepolisian, hadir juga Indonesian Chef Association BPD. Mereka dengan penuh semangat dan antusias melaksanakan kegiatan mulia ini. Hadirnya para peracik makanan ini tentu menjadi warna tersendiri, karena boks-boks makanan ini langsung di hendel para chefs. Racikan makanan para professional tentunya menjadi sensasi tersendiri bagi mereka yang mendapatkan boks bantuan itu. Keren!
Ketua Pelaksanan Brothers in Arms dan sekaligus perwakilan bikers, Taufik Dian Darmawan, mengatakan bahwa jumlah paket boks yang dibagikan sore itu adalah sebanyak seribu lebih paket.

Bro Meidi Amedeuh menyerahkan simbolis nasi box kepada Kapolrestabes

Sasarannya adalah masyatakat di sejumlah titik di beberapa kecamatan dan para ojol.”Pertimbangannya, selama ini rekan-rekan dari ojol sudah banyak membantu masyarakat di masa sulit pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Taufik di sela kegiatan pembagian paket nasi boks
Dari seribu lebih paket ini, kata Taufik, sebanyak 500 boks dialokasikan untuk para sopir ojol di beberapa titik kecamatan, sementara sisanese anya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di titik-titik lainnya yang disebar bersama anggota Polrestabes serta para bikers.

Ketua pelaksana dan ketuaICA BPD Jabar saling bertukar piagam penghargaan, disaksikan kapolrestabes & Kasatlantas & Inisiator BIA

Taufik mengatakan bahwa para bikers yang terlibat dalam kegiatan berbagi Brothers in Arms ini, terdiri dari perwakilan 19 klub motor yang mana setiap titik hanya maksimal delapan motor saja yang mendistribusikan paket nasi boks ini. Hal ini karena terkait dengan aturan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Chef, Boni Wijaksana, selaku Wakil Ketua Bidang II dari Indonesian Chef Association BPD Jabar, mengatakan bahwa paket makanan yang didistribusikan merupakan hasil racikan para chef profesional.

Ketua INDONESIAN CHEF ASSOCIATION BPD JABAR memberikan sambutan

Adapun jenis menu yang diolah dan dibagikan dalam paket nasi boks itu merupakan jenis menu makanan yang familiar yaitu Japanese Style yang terdiri dari Chicken Teriyaki dan Tempura.”Itu sesuai permintaan Bapak Kapolrestabes,” katanya.

Adapun jumlah chef yang terlibat dalam kegiatan baksos ini, kata Boni. adalah sebanyak 10 orang cheff utama dan sekitar 30 orang supporting. Mereka bekerja mengolah masakan sejak pukul 09.00 di halaman Mapolrestabes. Sekitar pukul 13.00 makanan kemudian mulai dipak sesuai jumlah kebutuhan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, mengatakan bahwa kondisi dunia saat ini tengah mengalami masa krisis di berbagai sektor, terutama ekonomi dan kesehatan.
Ulung berharap bahwa jangan sampai krisis ini merambah sektor yang jauh lebih penting yaitu krisis sosial.

Kapolrestabes Bandung memberikan sambutan

“Bagaimana mengantisipasinya (krisis sosial), salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan ini. Bentuk bantuan seperti ini bisa meredam terjadinya konflik sosial,” kata Ulung. Ulung juga menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berterimakasih atas hadirnya kegiatan baksos seperti ini.

Ketua pelaksana, bro Taufik memberikan sambutan sebagai perwakilan dari BIA

Kegiatan ini, menurut dia, sama dengan turut berpartisipasi menjaga kondusivitas, menjaga krisis sosial, serta menjaga Kota Bandung tetap kondusif tanpa ada permasalahan baru. “Oleh karena itu saya berharap semoga kita dapat mengatasi krisis sebaik-baiknya,” katanya.
Sementara Inisiator Brothers in Arms, Meidi “Amedeuh” Armadi menyebutkan bahwa kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk solidaritas nyata dari para pemotor dan anggota klub motor. “Brothers in Arms ini bukan klub motor, tapi wadah bagi semua Klub Motor dan Bikers, Saya berharap kegiatan baksos ini selain mampu mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota, juga menumbuhkan rasa simpati dan empati terhadap sesama, saling bantu, dan tolong-menolong menganggulangi krisis ini bersama-sama,” kata Meidi “Amedeuh” Armadi,

Salut untuk rekan-rekan Brothers In Arms, Indonesian Chef Association BPD dan aparat kepolisian. Mereka melakukan karya nyata dan memberikan energi positif di tengah pendemi ini. Gas terus!

Follow FB dan IG ridingread

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: