Mon. Nov 30th, 2020

Boleh untuk Semua Motor Asal Jangan Matic

ANGGOTA Modified Motorcyle Club (MMC) Outsiders harus memiliki motor custom 250 cc ke atas.

Syarat lainnya adalah motornya bukan matic. Namun untuk motor antik boleh di bawah 250 cc asalkan sudah dimodifikasi.

Begitu pula dengan Honda CB asal ada perubahan pisik bisa gabung dengan MMC Outsiders. Menurutnya ada beberapa merek lain yang mendapat pengecualian tidak harus 250 cc ke atas.

“Tadinya kami hanya pengguna Binter Merzy saja. Namun mengikuti perkembangan zaman, pemilik motor apapun bisa jadi anggota MMC Outsiders. Asal syarat-syaratnya terpenuhi,” kata Gingin Kurnia kepada Tribun lewat WhatsApp, Selasa (22/4/2020).

Menurut Gingin, perubahan tersebut merupakan hasi rembukan, tadinya Binter yang paling banyak. Namun karena perubahan zaman, berubah menjadi motor di atas 250 cc.

Sekarang, menurut Gingin, MMC Outsiders memiliki 23 chapter di seluruh Indonesia. Beberapa di antaranya memiliki sayap. Seperti di Garut yang memiliki sayap di Tasikmalaya.

Syarat sebuah kota untuk membentuk chapter, kata Gingin, harus memiliki sekretariat sekaligus club house atau bengkel modifikasi. Anggotanya minimal sudah 10 orang.

Sayap-sayap yang ada bisa berubah menjadi chapter asal memenuhi syatat yang ditentukan. “Kalau yang belum mapan, membernya masih sedikit tidak boleh jadi chapter, ketika sudah mapan baru jadi chapter,” kata Gingin.

Menurut Gingin, pengurus pusat memperbolehkan setiap chapter memiliki aturan masing-masing, tetapi jangan menyimpang dari ADRT. (januar ph)

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: