Tue. Jan 19th, 2021

BODORHOOD, Ngumpul Bareng di Kawasan Bandung Utara

Kemarin, Kini & Esok

by Yankee

Hampir dua puluh lima tahun yang lalu dikota Bandung Club Motor Bodorhood ini wara wiri dijalanan kota Bandung. Gak ada tanggal dan bulan yang pasti kapan dan deklarasi secara tertulis berdirinya club motor ini. Gak ada satupun yang bisa kita lihat apa ciri club motor ini. Tapi yang perlu dicatat mereka punya seorang mekanik yg sekaligus pemilik bengkel. Sebut saja namanya Mang Udel. BUDI JAYA MOTOR atau BJM sudah memakan ” korban ” dengan pindahnya beberapa rumah tetangganya Mang Udel dikawasan Kebon Kangkung Kiaracondong gara-gara bisingnya suara knalpot motor tua macem BSA, Norton , DKW , BMW dan Triumph yg hampir tiap hari keluar masuk bengkel. Entah kenpa itu tetangganya gak ada yg protes. Dasar ..!!

Sejak pukul tiga sore sabtu 17 februari 2018 kemarin ” Live Member Bodorhood ” satu persatu dateng ke Tabuga City View di kawasan punclut bandung utara yg diplot jadi tempat reunian mereka. RIDINGREAD.COM tentu merasa sangat special karena hanya satu-satunya media yg diundang ke acara reunian ini. Cuaca sejuk di Tabuga City View di kawasan punclut memang cocok banget untuk kumpulnya Club Motor. Untuk lahan parkir pun bisa menampung lebih dari seratus lebih motor. ” Wah kumaha yeuh Ridingread.. sori euy kamari urang teu ka Purwakarta.. ” Celetuk Doni yang tercatat sebagai alumni SMA BPI Bandung.. menyambut ridingread. Gak pake lama segelas kopi sudah ada didepan saya yg dipesenin Regi mantan alumni SMAN 1 Bdg. Mantaaap…..

Mang UU yg tercatat sebagai Live Member BBMC dan sempet berkiprah di HDCI Jakarta dateng bareng Istri dan anak bungsunya yg masih duduk di kelas 1 SD di sekolah di Jakarta Timur. Royald Enfield 500cc yg jadi tunggangan mereka bertiga dateng sejak pukul dua siang. Wow…tanginas banget.. ha ha.. arus lalulintas yg macet memang sudah di antisipasi keluarga ini.

Memang tidak semua ” Live Member Bodorhood ” hadir di acara reuni ini. Yang gak hadir selain karena terjebak macet tentu domisili yg jauh dan acara keluarga yg gak bisa ditinggalkan. Menjelang pukul dua puluh satu, Bro Wongso yg pernah tercatat sebagai Tatib di BBMC dateng dgn Norton ” Two Fire ” nya … . ” Motor aing mah moal mejus di pake jauh oge… ( motor gue sih gak akan mejus dibawa touring jauh juga ) seloroh Wongso di sambut gelak tawa yg lain. Pengapian Norton nya Bro Wongso memang dibuat seperti itu.

Bodorhood boleh dibilang ada beberapa anggotanya tercatat sebagai Live Member BBMC. Bro wongso, Bro Uu dan Bro Mpe sampai sekarang adalah Live Member BBMC. Obrolan ngalor ngidul diselingi bodoroan khas budak bandung memang sulit untuk di hindari. Suasana tiba-tiba menjadi hening. Mang Udel cerita saat dia melakukan perjalanan umroh dgn cara bekpekeran. Perjuangan dlm menjalankan umroh ke tanah suci dicertiain detil sama Mang Udel yg dateng ke acara reuni pake BMW. Sesi cerita umroh ke tanah suci dari Mang Udel ini jadi moment reunian sedikit berbeda. “Dunia gelap” jaman baheula memang sudah pada ditinggalkan.

Malam semakin larut, barudak Bodorhood yg dijaman baheula terbilang bengal dan suka berantem kini praktis berubah total dan lebih religius. Kegemaran bermotor mereka tidak pernah berubah. Bro Tinton malah tercatat sebagai Navigator Speed Offroad tingkat nasional. Alumni SMAN 1 Bandung ini emang kelihatan hepi banget dgn acara reuni ini. Bayangkan sejak sore sampe malam yg namanya ketawa praktis selalu jadi ending apapun tema yg dibahas.. urusan berantem aja bisa jadi ketawa, belum lagi kalau cerita soal di bengkel Mang Udel di jaman dulu, air mineral dlm gelas bisa berubah isinya jadi cat.. Ckckck kelakuan tengil spt ini mungkin krn pengaruh saking akrabnya mereka. Cecep Rimba , Dede Pri, Rusman, Kunil, Diki , Encek pada gak hadir malam ini.

Karena penasaran Ridingread coba nelepon salah satu orang yg gak hadir malam itu , kali aja bener. Udah malam sih sekitar pukul dua belas saya nelpon. Dua kali nada panggil lalu telepon diangkat…” De…ieu Mang Udel rek ngobrol ” ridingread coba menyapa. Ceritanya panjang kalo mereka berdua ngobrol…

Tepat pukul satu malam semua bubar setelah BMW nya Bro Mpe selesai dibenerin…

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: