Sat. Apr 4th, 2020

Blak – Blak an Yamaha FreeGO Diburu dan Layak Jadi Idola 2019

RidingRead – Yamaha Indonesia di IMOS 2018 realisasikan suara konsumen soal motor matik yang irit tapi nyaman, nah rumitkan??..tapi bagi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini sudah ada produk sebagai solusinya.

Selain irit dan nyaman, Yamaha malah menambah  suguhan desain yang keren. Seperti apakah Yamaha menyuguhkan FreeGo untuk menjamin kenyamanan aktifitas harian amsyarakat? Jawabanya dimulai dari yang paling bawah dulu yah.

yamaha freego
mesin berteknologi BLue Core yang terkenal irit BBM

Nyaman dan keren yang dinaksud Yamaha adalah Freego yang dibekali mesin 125 cc BlueCore dan ada keistimewaan posisi tangki bensin berada di bawah dek pijakan kaki pengendara. Hmm..konsumen pasti kepikiran bakalan bermasalah dengan tanggul atau polisi tidur yang jadi ciri khas jalanan di Indonesia.

Soal kekuatiran Konsumen di jawab secara teknis oleh Yamaha.

Jawabanya  posisi tangki dekat ban, ketika melintasi polisi tidur atau tanggul pastinya bagian tangki mengikiuti irama bagian depan yang naik. Dan juga Ground clearance Freego mirip dengan NMax yaitu 135 mm dan pastinya tangki bensin ber kapasitas 4,2 liter ini aman dari benturan tanggul. Makin aman saja dengan perlindungan pelat baja dan cover  plastik agar aman dari serbuan genangan air dengan patokan filter udara.

yamaha freego
Pelek dan ban 12 inchi mendukung stabil dalam berkendara

Ahh..kebiasaan pengendara perkotaan pasti perlu ruang lebih banyak untuk membawa keperluan dan kepentingan aktifitasnya. Nah..soal bagasi dibawah jok sudah berkapasitas 25 liter  dengan panjang  895 mm dan floor deck yang lapang  Freego bikin konsumen ngak bisa ngeles lagi soal alasan nggak bisa nampung barang bawaan banyak. Ehh..bukan hanya muat barang bawaan banyak loh, soal prestise atau gengsi, desain FreeGo lebih aktual untuk kaum milenial maupun generasi terdahulu yang udah upgrade.

yamaha freego

Oh iya..permintaan dari konsumen ada satu lagi yaitu irit BBM, buat wujudkan itu Yamaha memasang mesin Blue Core 125 cc yang telah terbukti lebih irit. Pijakan pengendara pun lebih fleksible untuk ketinggian postur badan dengan aplikasi pelek dan ban 12 inchi tapak lebar bikin lebih stabil.

yamaha freego

Berikut ini fitur – fitur yang bikn Freego makin keren, seperti :  LED Headlight yang lebih terang berikut  lampu hazard untuk keadaan darurat, electric power socket untuk lebih pede ngecas handphone ketika berkendara jauh, Smart Key System (SKS) bikin praktis dengan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless), Speedometer Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif, Antilock Brake System (ABS) maksimal mengurangi risiko ban slip saat pengereman, dan Smart Motor Generator (SMG) bikin akselerasi dan starter lebih halus, Stop & Start System (SSS) bikin mesin mati ketika berhenti diatas 5 detik menjadikan bahan bakar jadi lebih irit.

Jawaban Yamaha soal matik irit, nyaman dan keren sudah terwujud di freeGo yang juga muat barang bawaan lebih banyak lebih leluasa..pantas saja jadi idola baru.

Spesifikasi :

Mesin

Tipe Mesin Air Cooled 4-Stroke,SOHC
desc desc
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 125 cc
Daya Maksimum 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Starter Electric & Kick Starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single dry clutch
Tipe Transmisi Full Automatic

Dimensi

P x L x T 1905 x 690 x 1100 (mm)
desc desc
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Berat Isi 100 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L

Rangka

Tipe Rangka Underbone
desc desc
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 100/90 – 12M/C 59J – Tubeless
Ban Belakang 110/90-12M/C 64L – Tubeless
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake

Kelistrikan

Sistem Pengapian TCI / Transistor
desc desc
Battery YTZ4V
Tipe Busi CR6HSA

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: