Sun. Aug 18th, 2019

BLACK ORCHID MOTORCYCLE LEGEND BUILDER, SPESIALIS JARI-JARI CUSTOM By Isfandiari MD

“Duh..kenapa kamu nggak kabari kalau sahabat saya Julius Roza berpulang?” tegur Wahidin, bos Black Orchid Motor pada ridingread.com suatu hari. Duh..beneran kelupaan maaf ya kang! Wajar sih, Wahidin dan Julius Roza alias mang Iyus memang sangat dekat. Almarhum adalah builder senior Bandung dengan bendera rumah modifikasi U53 Custom. Senior builder yang menjadi salah satu pelopor choppers-bobber dan modifikasi ekstrem di awal 90-an. Dan..selain sahabat, ia juga langganan tetap kang Wahidin (Black Orchid Motor)”

The Bos..WAHIDIN….

Black Orchid Motorcycle


KZ 200 Tradidional Choppers…

Di sisi lain, Wahidin sendiri seorang builder jempolan di Jakarta-Tangerang dan sekitarnya. Banyak builder yang biasa bekerjasama dengan tim ini. Prestasinya juga nggak diragukan, selalu mendapat tempat di ajang kontes modifikasi tingkat nasional juga asia. “Di sini semua aliran, genre modif kami terima. Bisa konsep dari klien  juga arat-oret olah karsa-karya dari tim kami. Berbagai jenis  motor ada di bengkel ini. Mulai back-bone cc kecil, menengah sampai besar.  Dari matik  sampai Harley-Davidson. Ubahan sederhana sampai yang ekstrem,” bukanya saat ridingread.com hang out di bengkelnya.

Dalam pengamatan kami, Black Orchid termasuk salah sagtu bengkel yang survive dan konsisten dalam persaingan rumah modifikasi yang begitu ketat.”Kuncinya kita harus fleksibel dan mengikuti jaman. Jangan mejadi spesialis! Misal, kita terlalu asyik bermain modifikasii choppers..nah, saat nggak ngetrend lagi, bengkel bisa kehilangan pelanggan dan bangkrut. Ini banyak dialami rekan seprofesi,” saran Wahidin. Jadi menurutnya, pintar melihat peluang, trend dan terus belajar adalah kunci keberhasilan bengkelnya. “Juga prinsip tepat waktu, arus masuk-keluar motor  harus terprogram dengan rapi. Jangan sampai motor  ngendon berlama-lama, apalagi terbengkalai,” seriusnya.

Ok..ok, thanks for the tips! Dari semua itu ada yang teristimewa dari bengkel Black Orchid! Mereka spesialisasi di jari-jari besar, mega-spoke custom dengan tingkat kelitian dan estetika prima. Jadi nggak heran kalau hampir seluruh rumah modifikasi di Indonesia ini  meminta jasa Black Orchid untuk urusan pelek jari-jari custom. “Begitulah…, bengkel ini secara alamiah dikenal sebagai spesialis pelek modifiikasi. Kami inshaa allah bisa membuat pelek-pelek sesuai pesanan, dari  mulai 3 juta sampai 10 juta sepasang tergantung tingkat kesulitan dan material yang diinginkan,” ungkapnya.

                Sukses terus Black Orchid Motor. Ditunggu modifikasi kerennya di ridingread.com!

BLACK ORCHID MOTORCYCLE, 081388988111 (WA), CALL:085710333111, JL.HOS COKROAMINOTO No.1C, BATAS KREO, CILEDUG TANGERANG INDONESIA, IG:BLACKORCHIDMOTOR

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: