Mon. Jun 17th, 2019
honda x-adv, Indonesia International Motor Show

Bikers Gila Petualang Kayaknya Mesti Nambah Honda X-ADV di Garasi Rumahnya DNA PENJELAJAH SEJATI By HEL20

Enggak berlebihan kok kalau seorang bikers yang gila petualang, punya Honda X-ADV di garasi rumahnya, berjejer rapih dengan motor trail yang biasa main di hutan.

Apalagi Honda X-ADV punya tampilan yang enggak kalah tangguh, bukan cuma tampang yang tangguh. Fiturnya juga canggih, maklum motor ini sebagai jawaban dari penantian bikers yang suka motor ber cc besar, dan punya jiwa petualang.

 Honda X-ADV, Indonesia International Motor Show

Meskipun dirancang dengan konsep Go have Fun, tapi kalau ada pilihan ‘chicken track’ ya pilih aja itu. Ga usah alergi, karena tetap motor yang cocok dipakai ke hutan belantara itu ya motor trail. Kecuali sampeyan memang jago dan sering main motor di hutan, kalau tetap mau ngeyel ya monggo.

Dengan dimensi panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan tinggi 1.375 mm serta memiliki jarak sumbu roda hingga 1590 mm, dan ground clearance yang ukurannya 162 mm, cocok untuk melibas jalan berkarakter cross country atau jalan berbatu yang masih banyak ditemui di daerah pedesaan.

honda x-adv, Indonesia International Motor Show

Untuk meningkatkan kemampuan berpetualang, Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif.

Motor ini punya fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi lho, namanya system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT).
Ada dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat, mode ini cocok ketika berkendara di dalam kota, sementara Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi.

Mode S ini punya 3 mode pilihan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 yang cocok untuk berkendara yang lebih sporty. 

Supaya bannya ga cepat slip ketika gas dibuka, maka ditanamkan Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor, ada 2 level. Level 1 memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Fitur ini nih, yang bikin nyaman melibas jalan cross country.

Sedangkan level 2 menggunakan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin, jadi cocok dipakai ketika musim hujan seperti sekarang.

Buat bikers tengil, yang berkendaranya enggak mau dibantu teknologi. Fitur HSTC bisa dimatikan, cara cukup tekan dan tahan tombol yang ada di sebelah kiri handlebar.

Moge ini memboyong mesin 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valveparallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

“Kami optimis motor ini memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” kata Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Harganya Rp 435 juta – Rp 450 juta on the road Jakarta, kalau punya duit buat bayarin motornya boleh pilih warna, ada Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.

Kalau sampeyan penasaran pengen lihat lebih dekat, boleh mampir ke Indonesia International Motor Show, di JI Expo, Kemayoran. Jangan sampai batere handphonemu habis, karena biasanya di booth Honda ada wanita cantik, yang tugasnya senyum kalau ada yang foto.

Lumayan itu juga bisa dijadikan koleksi. Ha..ha..ha..

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: