Mon. Jun 17th, 2019

Bikers Brotherhood 1% MC Bareng BJB Baksos ke Anak Yatim dan Dhuafa di Kuningan AYO BERLOMBA BERBUAT KEBAJIKAN… Ahmad ‘Ipay’ Ripai

…Aneka kebaikan dalam aktivitas kehidupan, tak menjadi berlalu begitu saja.  Hal itu persis yang dilakukan para bikers kuningan yang tergabung  dalam Bikers Brotherhood 1% MC yang kompak bersama Bank BJB melakukan baksos melalui pemberian santunan anak yatim dan menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar…. 

Tepat jam 15:00 wib, di Desa Cijagamulya,  Kecamatan Ciawigebang.  Para pengendara roda dua dari komunitas Bikers Brotherhood 1% ini melakukan pemberhentian. Merfeka lantas menapaki langkah untuk mulai bekerja dalam aksi sosial. Salut dn toz slah satu diantaranya.., kang Indra yang rela dn ikhlas menghibahkan waktunya untuk memberi pelayanan medis dalam acara berlangsung tersebut.  “Naik motor hobi, namun nilai kebaikan dalam menjalankan kehidupan. Tentu harus tetap dilakukan, apalagi sebagai pengabdi masyarakat di bidang kesehatan,” ungkap Indra memang seorang dokter ini.

Teramati dilokasi tadi,  kuda besi yang menjadi kebangggan life members   Biker Brohtherhood 1%  ‘belahan’ jiwa mereka. Bisa ditebak, tunggangan itu langsung jadi pusat perhatian warga dan peserta penerima bantuan santunan tadi.  Apalagi motor gede mereka unik dan estetis, bukan pemandangan sehari-hari warga sekitar. “Motor gede kaya gini,  lewat jalan kampung itu jarang bahkan tak pernah ada pak, ” ungkap Aman salah seorang warga di lokasi hajat setempat.

Kegiatan baksos ini untuk membuktikaneksistensi Bikers Brotherhood 1% Motorcyle Club

(BBI%MC) Wilayah III Check Point Kuningan

Ditempat sama,  ketua Panitia yakni Ade HW mengatakan,  bahwa bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Wilayah III Check Poin Kuningan Bekerjasama dengan Bank BJB menyantuni 110 anak yatim dan dhuafa di halaman desa Cijagamulya, Ciawigebang.

Kegiatan bersama belasan anggota BB 1% MC memulai acara pukul 15:00 wib dengan pemeriksaan kesehatan gratis di halaman mesjid setempat. Pemeriksaan medis dilakukan oleh dokter Indra yang juga anggota club. Bagi warga yang sakit, dokter memberikan  pula obat secara cuma-cuma. “Kedua kalinya kami para biker Brohtherhood menyelenggarakan bersama anak yatim dan kurang mampu di Cijagamulya dari 110 anak ini setengah diantara dari yayasan roudloh pimpinan Pak Ustad Amin. Kami punya program Bikers Brotherhood 1% MC, santunan ini termasuk ke dalamnya,” jelas Ade HW.

Selain pemberian santunan, Acara yang berlangsung hingga buka puasa ini dilengkapi dengan penampilan seni rebana, tausyiah ustad ridwan, dan buka puasa bersama. Hal itu tentu menjadi warna dalam hajatan sosial kemasyarakatan antara warga dan para bikers ini.

Tidak hanya itu,  Ade HW sempat memperkenalkan pula program unggulan Club Motornya yang diharapkan bisa dirasakan manfaatnya bagi dunia pendidikan, anak-anak, Budaya, alam, kesehatan, dan kalangan dunia usaha.

Enam program andalan kami adalah Brotherhood for education, brotherhood children care, Brotherhood incorporated, Brotherhood for indonesia culture, Brotherhood care dan Brotherhood for nature.

More Info

BROTHERHOOD CARE.

Lembaga yang dibentuk oleh BBMC dalam melakukan berbagai Program dan

Aktivitas Sosial Kemanusian.

BROTHERHOOD FOR INDONESIAN

CULTURE.

Program yang dilakukan oleh BBMC

sebagai wujud Kepedulian terhadap

Pelestarian Kebudayaan Indonesia.

BROTHERHOOD FOR NATURE.

Program yang dibentuk oleh BBMC

sebagai wujud kepedulian terhadap

Kelestarian Lingkungan Hidup

BROTHERHOOD FOR CHILDREN CARE.

Program yang dibentuk oleh BBMC

sebagai wujud kepedulian terhadap anak- anak sebagai generasi Penerus Bangsa.

BROTHERHOOD FOR EDUCATION.

Program yang dibentuk oleh BBMC

sebagai wujud kepedulian terhadap Masa Depan Anak Bangsa Indonesia melalui Program Pendidikan

BROTHERHOOD INCORPORATED

Lembaga yang didirikan oleh BBMC

dengan tujuan untuk melakukan aktifitas

Bisnis. Salah satunya bisnis Retail

Merchandis resmi dari BBMC.

SINERGI BANK BJB KUNINGAN

Sementara itu Bank BJB Kuningan Melalui Manager Consumer, Rapik Juniansyah menyatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian Bank BJB  dengan menggandeng BB 1% MC Indonesia sebagai club motor terbesar di Asia Tenggara bisa melaksanakan baksos ini dengan dana dari ledua belah pihak 50:50.

“BJB Cabang Kuningan sebagai Bank Milik pemerintah diluar aktivitas perbankan, kami juga menjalin kemitraan dengan banyak pihak, seperti saat dengan club motor dan terlaksananya kegiatan baksos ini,” ungkap Rapik.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: