December 9, 2021

Bikers Brotherhood 1% MC, Anniversary 30 Tahun THE BLACK DAY..PAINT IT BLACK By Isfandiari MD

Time flies..berlalu begitu cepat, tapi kali ini time frozen, seakan membeku saksikan moment baik, pencapaian Bikers Brotherhood 1%  MC di ajang The Black Day Paint It Black, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Sabtu  (15/9). Banyak pencapaian inpiratif yang diberikan klub ini. Mereka turut  serta memberikan warna pada lifestyle  bikers dengan jargon kuat mereka, semisal Benteng Pertahanan Terakhir NKRI adalah persaudaraan atau yang tak kalah beken: Not dangerous unless Provoked. Dalam pemahaman mereka, 1%  langsung diartikan sebagai klub motor yang secara tegas membangun dan mempertahankan kesatuan Negara Indonesia.  Ini yang  membedakan Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia dengan klub motor sosial yang hanya menjadi ajang kumpul-kumpul, dan menghabiskan waktu dengan hobby nya. 1% merupakan perlambangan azas tunggal atas kemurnian visi dan misi menuju kemanunggalan. 1% adalah jatidiri yang seutuhnya sebagai manusia unggul paripurna yang hidup diantata 99% keberagaman manusia.

Pemahaman itulah yang mereka pegang sejak berdiri di tahun 1988. Nah, dalam moment Black Day Paint It Back ini semuanya di dengungkan kembali dalam semangat 1% menuju 100 tahun Bhakti Untuk Negeri.

Two wheeler, cult bikers, die harder yang hadir pastinya terkesan dengan sajian perhelatan mereka. Nuansa budaya lokal terasa kental. Bebuka acara, mereka menggelar tarian khas tatar ukur, berjudul 1% dan rampak kendang.  Tampak dalam kerumunan,  El Presidente Pegi Diar didampingi oleh eks El Presidente Wawan Wawul , Budi Dalton juga pendiri dari Bikers Brotherhood 1% MC LQ Hendrawan di venue. Mereka bersama life member dan tamu yang hadir menikmati tarian teatrikal mengangkat cerita perjuangan Bikers Brotherhood 1% MC mempertahankan persaudaraan yang dianggap menjadi benteng  perterhanan negara.  Kemudian acara secara resmi dibuka oleh kepala dinas perhubungan kota Bandung Didi Riswandi didampingi oleh Pegi dengan memukul kendang secara bersamaan.

Mang Emil Epes (Dewan Senior MMC outsiders MC) dan eks El Presidente BBMC mang Budi Dalton
Pegy Diar El presidente BBMC 1% MC

Dalam sambutannya Pegi mengatakan,  Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia telah berumur 30 tahun, dengan landasan kebebasan, persaudaraan, kebersamaan yang transparan tanpa harus melihat dari suku mana, keluarga, siapa atau status sosial, pendidikan dan sebagainya tidak disangsikan lagi Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia telah menjadi klub besar. “30 tahun perjalanan Bikers Brotherhood 1% MC, merupakan perjalan panjang dari suatu organisasi yang sudah melewati berbagai permasalahan,” kata Pegi dalam sambutannya.

Menurut Pegi, perayaan puncak ulang tahun Bikers Brotherhood 1% MC bukan hanya sebuah perayaan untuk para anggota semata, melainkan telah menjadi sebuah acara milik masyarakat Kota Bandung khususnya, umumnya untuk masyarakat Bangsa Indonesia. “Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali. Ada ribuan Bikers berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara ini,” tuturnya.

 

Sementara itu Didi  bertutur bahwa Bikers Brotherhood 1% MC merupakan organisasi yang sangat baik bisa dilihat dari berbagai program yang sedang dilaksanakan dan program yang sudah berhasil.  “Ini Club Motorcycle yang ada di Bandung sudah cukup lama dan berpengalaman, saya yakin akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucapnya.  Iapunn mengajak, Bikers Brotherhood 1% MC menjadi pelopor keselamatan jalan raya karena memang sudah sangat mengetahui pentingnya keselamatan berkendara.  “Saya harap Bikers Brotherhood bersedia menjadi pelopor keselamatan berkendara, dan memberikan contoh kepada masyarakat,” tuturnya.

Selamat BBMC 1% MC….semakin solid dan kompak….

 

1 thought on “Bikers Brotherhood 1% MC, Anniversary 30 Tahun THE BLACK DAY..PAINT IT BLACK By Isfandiari MD

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: