December 2, 2021
Wonderful Ride Touring

Belajar Helm Dukung Touring Wonderful Ride by DennyKoi

Touring wisata komunitas bikers Wonderful Ride ini merupakan gelaran acara Kemenparekraf.

Banyak upaya diguna untuk menghidupkan kembali pariwisata di Indonesia yang sempat redup akibat terdampak pandemi COVID-19.

Salah satunya dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak komunitas motor untuk berperan aktif dengan menggelar kegiatan bertajuk Wonderful Ride.

Wonderful Ride adalah kegiatan touring naik motor, menyusuri jalur wisata andalan serta menyambangi lokasi wisata unggulan di JawaTengah tanggal15-17Juni lalu.

Beberapa lokasi yang dikunjungi adalah Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo,

Juga lokasi Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugu Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan.

Kegiatan ini merupakan sebuah konsep perjalanan bermotor yang digagas oleh Kemenparekraf.

Dalam gelaran ini peserta melakukan diskusi interaktif dengan komunitas motor, pembersihan toilet di lokasi wisata serta penanaman pohon.

Dibantu dengan Satgas Jamban, anggota komunitas akan ikut membersihkan fasilitas umum berupa toilet di lokasi-lokasi tersebut agar pengunjung merasa lebih nyaman.

Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal,

untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” ujar Bro Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Menghidupkan Kembali Pariwisata di Indonesia’ ini mengajak elemen masyarakat,

Termasuk komunitas bikers untuk berperan aktif melakukan kegiatan touring sebagai cara mendukung sektor pariwisata.

Di antara komunitas yang ikut mendukung acara ini adalah Belajar Helm dan LA 32 Bikers.

Elemen masyarakat yang turut serta di acara ini adalah dua selebritas penggemar sepeda motor, yaitu Tora Sudiro dan Darius Sinathrya.

Keduanya turut mengkampanyekan pemulihan sektor pariwisata dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) lewat Cleanliness, Health, Safety, and Environmental atau yang kerap disingkat CHSE.

“Sudah seharusnya komunitas motor itu bersinergi dengan pemerintah untuk ikut mendorong pemulihan dunia pariwisata di Indonesia.

Mereka bisa memberikan informasi akses dan fasilitas sebuah tujuan wisata kepada masyarakat dari hasil touring-nya ,” ucap Bro Tora Sudiro.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bro Sandiaga Uno, juga meminta semua pihak mengambil peran dalam menggairahkan kembali pariwisata di Indonesia termasuk komunitas motor.

”Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata,

dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat,” pinta Bro Sandiaga Uno.

Bro Darius Sinathrya berpendapat, dibutuhkan kolaborasi antara komunitas motor dengan pemangku jabatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Sudah banyak contoh berbagai kegiatan bermotor seperti adventure memiliki nilai positif dalam kaitannya dengan dunia pariwisata di daerah.

Mereka bisa menjangkau tempat-tempat baru yang berpotensi menjadi tujuan wisata bagi masyarakat umum,” ujar Bro Darius.

Rangkaian kegiatan hari pertama 14/6 diawali dari kantor Kemenparekraf sebagai titik kumpul (tikum) awal.

Disini diadakan acara seremonial penyerahan helm Pesona Indonesia yang dilakukan oleh Belajar Helm,

dilanjutkan dengan pelepasan rombongan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bro Sandiaga Uno di kantor Kemenparekraf.

Rangkaian acara di hari berikutnya 15-17Juni diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari giat bersih toilet bersama Satgas Jamban di Candi Arjuna,

penanaman pohon penghijauan di Desa Wisata Posong & coffee break bareng komunitas motor lokal (2 Tak & Trail),

dan di hari terakhir ditutup dengan Kampanye Jamban Bersih di Tugu Yogyakarta.

Gelaran Wonderful Ride ini didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF,

juga dari Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm dan LA 32 Riders serta Satgas Jamban Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini salah satu Founder Belajar Helm Bro Mexvico Arian merasa bersyukur bisa turut andil mendukung acara Wonderful Ride,

dan berharap dapat melakukan kegiatan serupa.

Kami akan sangat bersyukur jika helm Pesona Indonesia yang kami berikan kepada Pak Menteri dapat di produksi secara massal,

dengan tujuan untuk mempromosikan ke-5 daerah pariwisata tersebut.

Harapan kedepannya Belajar Helm akan melakukan perjalanan ke lokasi pariwisata yang lain dengan tajuk Belajar Helm journey,” tutup Bro Mexvico.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: