Sat. May 15th, 2021

Destinasi turing favorit baru

BANTO ROYO DESTINASI TURING YANG WAJIB DIJAJAL BIKERS By Isfandiari MD

Destinasi turing favorit baru
Andi Sahrandi. “Sinergi apik masyarakat dan perantau”

 ….. Hasil pengelolaan objek wisata ini diperuntukkan untuk pembangunan  Mesjid Nurul Ittihad dan dikelola Remaja Mesjid, Majelis Taklim, Kerapatan Adat  Jorong dan  Kelompok Belajar Bidasari… (Andi Sahrandi)

All brothers-sisters two wheeler stinya sudah nggak asing lagi ikhwal keindahan lansekap Sumatra Barat. Specially zona Bukit Tinggi. Ridingread.com dan beberapa rider berbagi aspal selalu punya kesan mendalam jika riding di kawasan ini.  Alamnya x-traordinary  sangat estetis dan  selalu sajikan sensasi.

Makin  afdal, keindahan itu ditambah lagi dengan wahana baru bernuansa alam berjuluk Banto Royo di Jorong Kaluang Tapi, Kanagarian Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kab. Agam, Sumatera Barat. Riding ke sana nggak sulit bro! Kalau motor kalian prima dan nyaman saat bejek gas, tinggal start dari Bukit Tinggi menuju jalur Gadut Kabupaten Agam. Diperkirakan sampai sekitar 20 menitan untuk speedlover dan tambah 10 menit  buat peturing santai, ha..ha.ha..

Wuih, ini wahana yang keren bro! Dengan luas 6 hektar kawasan ini layak jadi destinasi turing  buat klub, komunitas juga daily rider berkelompok atau ajak keluarga. “Ini adalah kerja bersama hasil swadaya masyarakat yang peduli kawasan ini,” buka Om Andi Sahrandi, inisiator Banto Royo.

Sesampai di sana, silakan isi paru-paru kalian dengan oxygen bersih yang turun dari lembah-lembah gunung di sekitarnya. Air jernih yang terhampar disekitar  kalian juga sangat  menyegarkan. Yang doyan rekreasi diantara nyamannya alam juga banyak. Kita bisa betah berlama-lama bermain Flying fox, kano, berjalan-jalan di tepian danau dengan jalan setapak yang nyaman juga berbagai wisata air lainnya.

Yang sangat inspiratif, pemasukan taman ini dipakai untuk membangun masjid Nurul Ittihad dan dikelola Remaja Mesjid, Majelis Taklim, Kerapatan Adat  Jorong dan  Kelompok Belajar Bidasari. Menurut Om Andi, lahirnya Banto Royo benar-benar hasil sinergi yang apik masyarakat sekitar dan perantau. Penamaan masjid Nurul Ittihad sangat cocok  untuk tersambung dengan Banto Royo  karena kurang lebihnya berarti bermain dan belajar.

Oh ya. Sampai di sini, kocek biaya turing nggak bakal terkuras bro! Jika datang hari biasa, tiket masuknya 10K sedang hari libur 20K. Nah, siapkan motor, ajak all brother luar propinsi datang ke sini. Jangan lupa, two wheeler tuan rumah harus jadi guide yang baik ya dengan mengajak life member klub ngegas ke Banto Royo.

Yuk ketemu disana dan ngopi bareng. Salam satu aspal!

 

 

Alamat: Kaluang Tapi, Koto Tangah, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26152

⋅ Buka pukul 09.00

ProvinsiSumatera Barat

Telepon0895-6300-23655

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: