Fri. Jul 19th, 2019

BANGKA BIKE FESTIVAL 2019 START YOUR ENGINE LET’S ROAAARRR! ONE OF THE BIGGEST EVENT THIS YEAR..-EVENT,HARLEY DAVIDSON, MOTOR GEDE (MOGE)-BIKERS INDONESIA- By Wyra ‘RepublikMotret’

..Sekitar 700 bikers penggemar motor gede (moge) se-Indonesia akan mengunjungi objek wisata di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai rangkaian kegiatan Bangka Bike Festival (BBF) pada 28 hingga 29 Juni 2019….

“Kegiatan BBF ini untuk mendukung pariwisata dengan mengenalkan objek wisata dan berbagai keunggulan di Pulau Bangka” kata Sekretaris Panitia BBF, Ferdinant Loubis di Pangkalpinang, Minggu. Menurut dia, para peserta BBF 2019 ini akan touring mengunjungi objek wisata unggulan dari selatan hingga utara Pulau Bangka, sehingga dapat memperkenal keindahan alam, seni budaya dan kuliner khas daerah penghasil bijih timah ini.

Selain para bikers dari seluruh Indonesia, BBF juga akan dihadiri Ketua HDCI, Komjen (Purn) Nanan Sukarna, Ketua IMBI, Komjen Muhammad Iriawan , Presidan RGOG, Kombes Pol Rudi Kopek serta Panglima RGOG, Bang Yovie Megananda SH. “Untuk menyukseskan BBF ini, kami sudah mendatangi pimpinan daerah mulai dari Gubenur, Kapolda, Danrem, Danlanal, pada Bupati dan Wali Kota.

Menurutnya lagi, semua pihak  mendukung  BBF yang akan dilaksanakan tersebut. Panitia BBF juga berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan. “Kami bersyukur para pimpinan daerah, Gubernur, Kapolda, Danrem maupun Wali Kota dan Bupati memberikan dukungan. Sementara dari luar daerah dukungan diberikan para bikers yang memastikan akan ikut hadir di ini momen yang bagus ini,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan BBF akan dimulai pada Jumat (28/6), dengan titik kumpul para bikers di GOR Sahabudin Pangkalpinang, dilanjutkan touring menuju Bangka Selatan. Di Bangka Selatan para bikers akan dijamu di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan. “Setelah itu rombongan akan ke Danau Biru, sebelum menuju rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang guna hadir dalam jamuan Wali Kota,” ujarnya.

Pada Sabtu (29/6), para bikers akan berkumpul di jembatan emas, dan melakukan touring ke Belinyu di Kabupaten Bangka. Setelah dijamu di Rumah Dinas Camat Belinyu para bikers akan melanjutkan touring ke Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Di Hotel Tanjung Pesona akan digelar sejumah acara dengan penyambutan. Para biker juga akan dijamu makan dengan adat Bangka yakni makan bedulang atau nganggung.

“Kami harap event ini berjalan sukses, karena di Babel saja, ada tiga komunitas bikers moge yang ikut serta, yakni, MBC Bangka, Dereapers dan Bandidos,” ujarnya’

HADIR ALL BROTHERS ASIA DAN DUNIA– PULUHAN KLUB MENYATAKAN AKAN HADIR

Event yang baru pertama kali dilakukan di Babel ini, akan diikuti bikers dari seluruh Provinsi dan bahkan ada bikers dari negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Ketua Pelaksana Bangka Bike Festival, Soleh Japutra mengatakan para bikers ini akan melintasi Kabupaten Bangka, Bangka Selatan dan Bangka Tengah yang akan melintasi perjalanan sekitar 600 km. “Klub yang sudah mendaftar ada 27 klub seluruh Indonesia, ini kemungkinan bertambah. Ada juga peserta dari luar negeri,” katanya usai menghadiri rapat persiapan di ruang rapat Tanjung Pendam, Selasa (28/5/2019).

Soleh mengatakan, ada berbagai rangkain kegiatan yang akan dilakukan selain mengelilingi Pulau Bangka, misalnya bakti sosial, mencicipi kuliner Babel, dan menikmati kesenian k…

Hingga saat ini sudah 500 biker moge dari berbagai daerah dan mancanegara yang memastikan hadir. Kegiatan ini digelar oleh Klub Moge MBC Bangka bekerjasama dengan klub Bandidos dan The Reapers. Kegiatan akan dipusatkan di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka. Hal ini disampaikan oleh Ketua MBC Bangka Sole Japutra Rabu (13/3/2019) usai bertemu dengan Kapolda Brigjen Pol Istiono di Polda Kepulauan Bangka Belitung. “Target kita 1.000 biker moge yang hadir hingga saat ini sudah 500 yang konfirm hadir baik dari berbagai kota Di Indonesia maupun dari luar negeri,” kata Sole Japutra

Sementara Ferdiyan ‘Bob’ Hermawan Lubis selaku panitia mengatakan kegiatan Bangka Bike Festival memang acara bagi penggemar moge. Namun pihaknya juga melibatkan klub-klub .Rencananya penyelenggaraan Bangka Bike Festival 2019 mendapatkan dukungan berbagai pihak.

Termasuk dari Pemkab Bangka yang wilayahnya yakni kawasan Pantai Tanjung Pesona Sungailiat. Menurut Ferdiyan Hermawan Lubis akrab dipanggil Bob Kamis (14/3/2019) mengaku Pemkab Bangka mendukung penuh kegiatan. Bahkan sejumlah fasilitas milik Pemkab diperbantukan untuk kegiatan.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka yang berikan dukungan penuh untuk even Bangka Bikes Festival yang akan kita selenggarakan,” kata Bob selaku panitia kegiatan   Bangka Bikes Festival yang digelar oleh Klub Moge MBC Bangka bekerjasama dengan klub  Bandidos dan The Reapers. Dukungan juga diberikan oleh group motor Road Glide Owners Group (RGOG). RGOG akan mengerahkan sebanyak 400 motor milik anggotanya untuk ikut serta. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia.

“Luar biasa RGOG mengerahkan 400 anggotanya ikut serta Bangka Bike Festival,” kata Bob yang menargetkan 1000 biker ikut serta event ini.

    Sudah bisa diprediksi, event ini bakal jadi satu destinasi utama pengggla silaturahmi, hang out para die harder dunia. MOga ridingead.com bisa ikut partisipasi aktif meng-cover ajang ini. See u there brothers. Let’s roaaarrr!

HADIR LADIES BIKERS-FOXY LADY-MODEL SEXY-PHOTOGRAPHY ACTIVITY DI AJANG INI-BAND BAND KEREN-ENTERTAINMENT PATEN LAINNYA…

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: