Tue. Jun 22nd, 2021
Trail Adventure Rawa Bakti Sosial

BAKTI SOSIAL BARUDAK SAYAH by Anto Toke

Bakti Sosial Barudak Sayah sukses digelar hari Minggu lalu (6/6/2021).

Barudak Sayah adalah komunitas yang berdiri pada tahun 2012 dengan nama Trail Adventure Rawa atau disingkat TRIARA.

Komunitas ini didirikan oleh Haji Anda, Haji Andi, Haji Ade Alamsyah, Haji Baban Cepe, Haji Herdi, Haji Jejen, Haji Dian.

Komunitas yang bertempat di Desa Rawa Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka. Seiring berjalannya waktu anggota komunitas bertambah sampai keluar daerah.

Komunitas ini mempunyai Motto “Barudak Sayah” artinya setiap pengendara trail masih Barudak Sayah atau Saudara Saya karena satu jalur satu tujuan.

Kegiatan Bakti Sosial ini digelar dalam dua hari yaitu Sabtu-Minggu dengan cara berkendara dengan motor Trail.

Dimana menemukan Mesjid mereka memberikan sarung untuk masjid dan uang kehormatan Imam Mesjid.

Kegiatan yang digelar di tiga daerah. Mulai Start dari Desa Rawa Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka.

Melewati jalur Sukamantri Ciamis dan Finish di Wisata Alam Talaga Surian Jl Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.

Salah salah satu anggota Barudak Sayah, Yusup Nurdin mengatakan, “kami tidak hanya main motor ke gunung tetapi kami juga punya hati untuk peduli lingkungan.

Dan paling penting, kami disini tidak bermaksud ria, tetapi sama-sama menginspirasi kepada semua komunitas motor trail untuk semangat berbagi.

Ade salah satu Ketua RW di Desa Haurkuning Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan mengucapkan, “Terimakaih atas bantuan sarung dan uang kehormatan imam masjid.

Komunitas yang seperti ini sangat jarang sekali yang memperhatikan akan lingkungan yang dilalui ketika ngetrail,” tuturnya.

Haji Andi selaku sesepuh mengatakan, “kegiatan off-roader sambil berbakti agar terus dilaksanakan, kegiatan ini baik dan mendukung Dewan Masjid Indonesia.

Ketua Umum saudara Anas menyebutkan, “kegiatan ini main tapi bukan sekedar main, main harus ada nilai kebaikannya untuk kita dan orang sekitar.

Menurut Ketua Pelaksana, saudara Yogi Sukmawiguna, Kegiatan Bakti Sosial ini, kegiatan pertama yang di gelar pada tahun 2021.

Kegiatan ini untuk mengiatkan kita agar tidak lupa mampir di masjid untuk shalat ketika sedang berkendara dimanapun“, ujarnya.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: