Thu. May 13th, 2021

Ayo Menyimak Suspensi Girder TEKNOLOGI AWAL SOK DEPAN By Isfandiari MD

Bisa disimak di Vincent Black Shadow, salah satu motor klasik eksotis lansiran Inggris atau sok di motor modern sport muscle modern di Ariel Ace. Nama lainnya girdraulic suspension. Prinsipnya ada penghubung (linkages) dengan triple three  di bagian depan suspensi dengan per di tengah antara triple three atas dan bawah. Tampilan  per di tengah ini memang  jadi daya tarik estetika tersendiri. Lain dengan gaya springer dengan per di kiri kanan.

Coba perhatikan gambar girder. Prinsipnya ada dua palang horizontal atas bawah diantara triple tree yang rigid alias diam. Ia terhubung dengan penghubung horizontal lain diantara palang yang diam tadi. Nah palang inilah yang main naik-turun terhubung dengan per di tengah. Saat ada tekanan,  fork (travel) yang terhubung dengan roda depan akan turun naik menjadi suspensi khas girder di bagian depan. Sok kiri-kanan yang terhubung dengan roda depan tadi bergerak dalam kesatuan utuh.

Selain asli pabrikan semisal produk Vincent ataupun Ariel Ace, rancang bangun sok depan girder ini disukai para modifikator. Mereka yang suka estetika custom klasik menggemari bentukan girder selain sisten springer. Biasanya modifikator memadukan sok girder di depan dengan kontruksi plunger, hardtail rigid atau juga sistem softail di bagian belakang. Pilihan rancang bangun girder membuat tampilan motor jadi klasik dan muscle sekaligus. Tak heran, gaya girder ini masih disukai sampai sekarang.

IKLAN

Honda Dream surat lengkap posisi Ciputat, 36.5 juta nego, wa ridingread Isfandiari MD 087881452626

Bikers penggemar literasi, monggo nikmati dua buku ini. Tentang klub motor dan memoar tokoh. Wa ridingread.com /isfandiari 087881452626

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: