July 5, 2022
Ayama Vespa Club

AYAMA VESPA CLUB – KLUB LEGEND PREPARE TO VESPA WORLD DAYS BALI 2022 By Isfandiari MD

Belum skuteris tulen jika tak mengenal Ayama Vespa Club ( AVC)!

Klub ini terbilang legend karena menjadi pelopor klub skuter di Indonesia dan kali pertama yang terdaftar di IMI.

Yap, bahkan sudah ada sebelum Ikatan Vespa Indonesia (IVI),” bangga Basuki Rachman alias Cukie, tokoh AVC yang di klubnya kerap menjadi decision maker jika ada keputusan-keputusan penting.

Beruntung ridingread.com berkesempatan hang out dengan mereka saat bersiap-siap hadir di Vespa World Day 2022 di Bali mendatang.

Kami sedang towing 12 Vespa menuju Banyuwangi untuk lanjut riding Banyuwangi-Bali ke event dunia yang baru pertama dilaksanakan di Indonesia ini,” tambah Bang Dolli, ketua ke-9 AVC didampingi para petinggi lain seperti bang Hery ‘Danang’ Wijaya (ketua ke-2) juga bang Adam alias Adhoy PIC perjalanan Jakarta-Banyuwangi kali ini.

“Banyak agenda yang akan kami jalani di event keren ini.

Kita bersama skuteris lainnya akan riding seputaran Bali menuju acara di Peninsula, Nusa Dua Bali dengan meeting point di Villa Gianyar.

Acara berlangsung 4 hari start di 9-10-11 dan 12 juni, ” jelas Adhoy .

Kisah perjalanan mereka di event ini akan di share saat di perjalanan. Weiz, pasti seru ini!

HISTORY OF AYAMA VESPA CLUB
Romantika klub ini berawal dari sesepuh Condet bernama Nenek Ayama yang akhirnya menjadi nama jalan, AYAMA. Menurut keterangan, nama resminya Batu Ampar 1, namun jauh lebih kondang dengan nama Ayama. Nah, dari situlah lahir Ayama Vespa Club tepatnya di 23 Juni 1993 dan sempat vakum selama 10 tahun untuk kemudian reborn kembali dipimpin bang Hery ‘Danang’ Wijaya sebagai ketua ke-2.

Kembali di titik awal, klub ini didirikan oleh 6 legend skuteris yakni Bang Achmad Taufiq (alm), bang Harris (alm), Bang Syamsudin (alm), M. Syarif (alm), bang Rohman dan bang M. Napis.Berbagai kisah sudah mewarnai kisah perjalanan mereka. Member terus berkembang sampai mencapai 300-san skuteris. Mereka semua memiliki aturan yang ketat. “Life members wajib menjalani mematuhi safety riding, tidak berpolitik, tertib dan sama-sama mencintai Vespa,” beber Cukie yang memiliki club house di Batu Ampar 3 No. 1 ini.

Banyak kesan yang hadir saat hang out dengan AVC.

Mereka terlihat kompak, guyub, memiliki rasa sosial yang tinggi juga sangat kompak sebagai sesama pecinta Vespa.

Bahkan para petingginya terlihat open minded dan memiliki wawasan luas.

Terbukti, mereka tetap memberikan kesan positif kepada sesama skuteris walau berbeda aliran dan selalu menjaga tali silaturahmi yang baik kepada sesama bikers.

Salut, support and respect!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: