Sat. May 15th, 2021

Anyer Krakatau Bike Festival 2018 (BIKERS CAMP AND BEACH CARNIVAL) Meningkatkan Pariwisata Indonesia dan Kampanye Keselamatan Berkendara No complain, No Acident, No strobo No sirine. By Eko Reborn

 

Salam BIKERS !

 

Anyer Krakatau Bike Festival 2018 atau AKBikeFest merupakan kegiatan otomotif besar yang di inisiasi oleh empat komunitas Bikers ternama di Indonesia, yaitu Harley Davidson Club’ Indonesia Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC, Barbeque Ride, dan INCREASE INDONESIA. Event ini diselenggarakan di Marina Resort dan pantai Adem di kawasan Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten yang rencananya akan di gelar pada tgl 19-20 Oktober 2018

 

Jiron sapaan Kang Ronny “Anak Soleh” yang merupakan ketua Pelaksana pada jumpa Pers Sabtu(29/9/18) kemarin di Bikerland Click Square Bandung yang di hadiri oleh teman-teman media serta dari berbagai club’ motor di  Bandung, menceritakan sedikit ide untuk menciptakan sebuah event motor yang di bangun bersama-sama untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar Bikers Indonesia dari obrolan santai empat Organisasi Bikers yaitu HDCI Bandung Bikers Brotherhood 1% MC, Barbeque Ride, dan INCREASE INDONESIA. Dan ide ini disambut baik oleh Pemerintah Daerah Serang dan Pemprov Banten yang kebetulan sedang gencar mempromosikan pariwisata daerahnya sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat. Melihat potensi Kawasan Pantai Anyer yang sangat baik dengan bentang alam yang bagus, view sunset serta tentunya Gunung Krakatau yang indah, akomodasi perhotelan yang sangat memadai dan aksesibilitas yang mudah menuju venue maka diputuskan untuk menciptakan event Anyer Krakatau Bike Festival 2018 di tempat ini.

 

Dan juga bro untuk kepengurusan acara AKBikeFest ini dibidani oleh perwakilan dari 4 club’ yang menjadi inisiator, dibantu beberapa rekan-rekan dari club’ lain dan para profesional di bidang Event Organizer. Dengan ketua penyelenggara Bro Ronny “Anak Soleh”, Sekjen Bro Yudhi Sjam, dan beberapa Bikers lainnya sebagai penyelenggara.

 

AKBikeFest 2018 ini memiliki tema ” Bikers Camp and Beach Carnival” yang dimana nantinya terdapat tenda-tenda camp bagi para Bikers dan tamu undangan dengan menghadap langsung kearah laut Selat Sunda yang sangat indah, juga nuansa karnaval yang mewarnai suasana venue acara dengan lampu-lampu hiasnya, food truck, pesta kuliner, berbagai games dan sebagainya.

 

serangkaian acara yang cukup meriah pastinya, diantaranya Rooling Thunder, Choaching Clinik tentang tehnik mengendarai motor besar, Panggung hiburan, dan beberapa konten andalan seperti Race On The Beach, Bikers Camp, Beach Fighting, Motorcycle Exhibition yang bertemakan Outdoor, Barbeque Party, Band and DJ Performance, Tradisional Dance, hingga Anyer Krakatau Adventure…pasti kerennn abisss eventnya bro.

 

Untuk target peserta event ini bro, dari ratusan hingga ribuan bikers yang tersebar di Indonesia, serta ada beberapa Club’ dari negri Jiran Malaysia dan Singapura seperti Iron Tiger Serawak, Spider, dan Kepala Kuasa MG yang di undang bahkan sudah konfirmasi akan hadir.

 

Oh ya bro…Kang Ronny “Anak Soleh” juga mengharapkan dengan pemerintahan Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Polda Banten, IMI, dan berbagai klub yang berada di seluruh Indonesia, event tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan pariwisata Indonesia baik nasional maupun internasianal. Selain itu juga dapat mensosialisasikan kapanye keselamatan dan disiplin berlalu lintas yang digaungkan oleh pihak kepolisian.

 

“Kami berharap nanti dalam perjalanan menuju AKBikersFest, para bikers tetap mengikuti aturan lalulintas, jadikan bikers menjadi tontonan masyarakat bukan cemoohan. No complain, no acident, no strobo no sirine. Dari panitia diharapkan nol acident dan nol complain dari masyarakat,” tegasnya.

 

Sementara bagi bikers yang berminat bergabung segera mendaftar diri maupun clubnya di Sekretariat “AKBikeFest 2018″Bikerland Store Click Square Mall Jalan Naripan Bandung dan di Sekretariat AKCF  di Jalan Ahmad Yani Kota Serang Banten.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: