Tue. Jul 14th, 2020

Yamaha Nmax dan Honda PCX..whos the best?It's depend..

ANTARA HONDA PCX DAN YAMAHA NMAX YANG MANA YA? KALIAN BEBAS MEMILIH..By Lutfi Hermasyah

..Keduanya skutik bongsor. Mereka didesain ergonomis, nyaman, DFF (Desain folliw function), airflow yang baik, sinergi antarkoponen apik dan sukses di pasaran. Tapi tentu ada bedanya dong, jadi apa boleh buat, ridingread.com tergerak mengulas perbedaan keduanya. Cekidot gaes…

Yamaha Nmax dan Honda PCX..whos the best?It’s depend..
HONDA PCX

Langsung gas!

Pertama, dari sisi design bodynya

Keduanya berpenampilan mewah dan mempunyai unggulan masing-masing meski sama-sama model skutik bongsor. Yamaha NMAX menampak performa lebih sporty dan gagah , cocok buat para riders yang berbadan kekar nih,hehehe. Sedangkan Honda PCX pun tidak kalah performanya, selain mewah design Honda PCX terlihat elegan dibanding Yamaha NMAX. Ukurannya, Yamaha NMax lebih panjang dan tinggi, aka tetapi Honda PCX lebih lebar. Jarak sumbu roda PCX jauh lebih pendek yakni  1.313 mm dibanding punya Nmax panjangnya 1.350 mm.

Kedua

Mesin Yamaha NMax 155 CC berteknologi Blue Core 1 silinder SOHC 4 klep dan bertenaga sebesar  11.1 kw/8000 rpm dan torsi maksimum hingga 14.4 Nm/6000 rpm, Double Disc Brake yang membuat system pengereman dan cengkraman cakram semakin kuat dan kokoh, system pengereman ABS (Anti -Lock Braking system) yang membuat motor semakin aman dan stabil pengereman. Motor ini beerbobot 127 kg. Dilain sisi, Honda PCX memiliki spesifikasi  mesin lebih kecil dibanding Yamaha NMAX.  Honda PCX, memakai mesin adopsi VARIO 150, kapasistasnya 149,33 cc, PGM-Fi dengan tenaga 14,5 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm.  Bobotnya mencapai 131 kg lebih berat dibanding Yamaha NMax.

Ketiga

 Honda PCX sudah dilengkapi power outlet di bawah setang maksimal 12W dengan output 12 V-1A. Disekitarnya, ada box untuk meletakkan gadget.  Cocok nih kalau sedang perjalan jauh dan butuh mencharger Handphone. Kalau di Yamaha NMax tidak dilengkapi fitur itu.

Keempat

    Kedua harga motor ini tidak berselisih jauh, Yamaha NMax dibandrol sekitar Rp. 26 jutaan . ada juga model Aerox dibanderol mulai harga Rp. 24 Jutaan.

Sedangkan Honda PCX Dibandrol sekitar harga Rp.28 jutaan  hingga Rp. 76 jutaan, tergantung type motor PCX-nya.

JADI?

Jadi , gimana brothers? Sudah tidak bingung dan bisa menemukan pilihan sesuai style dan kebutuhan berkendara kalian kan? Kalau sudah langsung Gassss ya. Cheer’s…

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: