Tue. Oct 27th, 2020
Komunitas Pendaki Omahan Anniversary Kesatu Bukit Krapyak Mojokerto

Anniversary Pertama Komunitas Pendaki Omahan By Lutfi Hermanyah

Perayaan diisi dengan bermalam di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

…..Bagi Komunitas ini, aktivitas pendakian punya kepuasan tersendiri. Selain menikmati alam ciptaan Tuhan, juga menambah persaudaraan antar komunitas.

Gelaran Anniversary 1 tahun Komunitas Pendaki Omahan digelar di Bukit Krapayak, minggu (26-27/09/2020). Nampak hadir pula dari berbagai komunitas pendakian.

Antara lain, Horizontal, Dolan Ngalas, Pejalan Santuy, Pendaki Browsingan, Team Kuro, DNA Outdour, dan Advanture Rolak Songo. Weeeiitzzz…ridingread.com juga turut nimbrung di tengah-tengah mereka.

Bebuka kisah, journey seru ini dimulai pada sabtu 26 September 2020, Ridingread.com start di Kota sekitar pukul 17.30 WIB menuju ke lokasi bersama Bro Fendy dari Komunitas Dolan Ngalas dan beberapa rekan dari Komunitas Horizontal.

Setiba di pintu masuk, kami langsung melakukan perjalanan. Untuk sampai di Bukit Krapayak, kita harus melewati tangga sekitar setengah jam saja.

Tentu tidak jauh dan sangat mudah dilewati. Sekedar informasi biaya masuknya pun cukup murah, hanya Rp.10.000 saja.

Hampir sampai, kita mendapati sebuah makam yang dipercaya merupakan makam Sunan Pangkat. Dimakam itu, banyak lalulalang orang keluar masuk untuk berziarah.

Namun sayang, karena singkatnya waktu, ridingread.com belum sempat menggali informasi tentang siapa sebenarnya sosok Sunan Pangkat itu. Masih Penasaran!

Akhirnya tiba dan acara pun dimulai…..
Masing-masing dari yang hadir bertegur sapa, berbagi segelas kopi, maupun join rokok.

Alunan musik akuistik menemani kami malam syahdu itu. Lalu, dilanjut dengan bercengkerama seputar pengalaman pendakian dengan mengahadirkan pemateri dari Team Kuro.

Dari pengamatan sekilas, ternyata Bukit Krapyak bisa jadi rekomendasi tempat camping ground di wilayah Mojokerto. Bisa menjadi salah satu alternatif weekend list para travelers.

Bukit Krapyak menyajikan hamparan perbukitan dengan sajian pemandangan Gunung Welirang berwarna hijau sejauh mata memandang juga terlihat perbukitan sekitar.

Suasannya pun tenang. So, tempat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang jenuh dengan aktivitas di perkotaan. Tinggal lihat tuh fotonya ada…

Next time kita riding dan ngecamp bareng lagi Bro N Sist! Salam perlajanan….

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: