Sun. Sep 27th, 2020

Anggota MMC Outsiders Tidak Boleh Arogan by Mastermind Gingin Kurniadi

MODIFIED Motorcyle Club (MMC) Outsiders adalah klub motor di Bandung. Penerimaan anggotanya tidak sembarangan.

Mereka perketat betul syarat-syarat yang berkaitan dengan hukum, narkoba, penipuan, dan berselingkuh dengan anggota sendiri.

“Kalau untuk yang itu tidak ada ampun. Tidak ada sanksi administrasi. Langsung pecat,” kata Gingin Kurnia, Mastermind (Pendiri) atau biasa disebut DS (Dewan Senior) MMC Outsiders kepada Tribun lewat WhatsApp, Selasa (21/4/2020).

Menurut Gingin MMC Outsiders memiliki AD/RT yang jelas, semua anggotanya dilarang ugal-ugalan, harus tetap tertib di jalan.

“Dalam AD/RT, anggota MMC Outsiders harus melengkapi sepeda motornya. Termasuk juga membayar pajak. Boleh costum (modifikasi), tapi aturan harus dipatuhi,” kata Gingin.

Lagi pula, kata Gingin, sepeda motor yang di-costum bukan motor yang digunakan sehari-hari. Motor tersebut, katanya, dipakai kalau ada acara, seperti touring.

“Kami juga kalau touring selalu meminta surat jalan kepada kepolisian, ” katanya.

Di Outsider, kata Gingin, saat touring dibatasi 10 motor saja. Kalau pun melebihi 10 motor perginya secara bergelombang, setiap keberangkatan 10 motor.

“Klub motor kami usianya sudah lama. Bepergian bergerombol hingga berangkat 100 motor itu tidak sarankan. Kami tidak perlu pamer. Jangan ngariweuhkeun batur (merepotkan orang lain). Jangan membuat orang tidak suka,” katanya.

Bagi anggota yang melanggar aturan bisa dikenai sanksi administrasi, surat peringatan (SP) 1, SP 2, atau SP 3. Colors dan rompi kebesarannya digantung di sekretariat sampai yang bersangkutan berubah.

“Kalau tidak berubah, ya, langsung dicabut,” kata Gingin.

MMC Outsiders bergabung dalam wadah Brother in Arms memaksimalkan keamanan pengendara motor di jalan. Dalam wadah tersebut ada 300 klub. Mereka membahas safety reading, dilarang menggunakan sirene, dan tidak boleh arogan. (januar ph)

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: