Sun. Aug 18th, 2019

Booming di media Italia

ANDIKA PRATAMA-KROM WORKS CONTINUING OF THE MASTERBUILDER…. BY Isfandiari MD

….Belum lama, ridingread.com menurunkan kisah bang Dodi Irhas, builder kelas dunia dari Dodi Chrome Cycles. Patut disyukuri, DNA olah karsa dan karyanya menurun pada sang putra, Andika Pratama yang membuat ‘jalur’ sendiri di bawah bendera Krom Works. Walau masih belia, ia terbilang egosentris dan punya taste beda dari bokapnya. Sepak terjangnya di dunia modifikasi sangat agresif dan menyabet berbagai gelar bergengsi. Sebut saja si Tosan Adji hasil kolaborasi dengan Luthfi   Ardika yang menjadi 3 besar The king Of Motor  Bike Expo 2019, Best Of The Best Kustomfest 2017 sampai  juara 3 Custom Chrome Special Champion di Verona Italia 2018.

    Busyet..ia langsung head to head dengan bokapnya dalam berkarya. Why not?…

Booming di media Italia

    Menarik jika kita korek kesan Dodi Chrome soal anaknya Andika.”Dia beda! Saya main aman saat men-custom motor, Andika experimental! Nggak puas dengan bentuk biasa dan selalu tampil beda. Tapi itu baik sekali sebagai builder muda, berani trial and eror dan sangat egosentris. Ha..ha..kadang kami ‘berantem’ juga kalau saya memberi masukan, he ..he..dia nggak mau di intervensi kalau soal modifikasi,” komentar Bang  Dodi.

Faktanya, Andika sudah mulai unjuk gigi. Pencapaian di level nasional juga internasional sudah mensejajarkannya dengan builder senior. Prestasi di Italia misalnya, tentu sangat membanggakan. Event yang disuport lansung produk aftermarket dan Low Ride Magazine Italia ini menegaskan jadi diri Andika sebagai  buider jempolan. Kiprah  builder Indonesia juga semakin diperhitungkan karena sebelumnya karya Queen Lekha Choppers  milik Luthfi Ardika  jadi 10 besar motor terbaik di MBE Verona.

Karya Krom Works yang belum jadi:Experimental

“Bersyukur dan tidak menyangka mendapat penghormatan demikian. Masuk nominasi saja sudah bangga apalagi dapat gelar,” jelasnya. Buat Andika ini  jadi celah builder muda untuk eksis di tak hanya skala nasional tapi internsional.”Modifikasi kita sangat berkembang, banyak  builder tumbuh dengan karya  original mereka. Hasilnya sangat bagus! Tapi yang terpenting, kita sebagai builder harus kreatif dan inovatif. Jangan terpaku pada stye yang popular, sedang digandrungi dengan bentuk  itu-itu saja. Kita harus berani menyajikan hal yang berbeda.  Karya yang original dan x-traordinary pastinya akan membuka mata pecinta custom seluruh dunia. Mereka akan menyimak karya builder Indonesia, mengapresiasi karya kita dan pengaruhnya pada berkembangnya industri kreatif khususnya custom Indonesia di mata dunia,” beber Andika.

    Dari penuturannya,  ambisi Andika dalam dunia modifikasi Indonesia sedang meledak-ledak. Ia greget dan agresif menyajikan karya modifikasi yang kreatif dan tidak terpatok pada tren yang sudah ada. Siapa tahu lewat generasinya, lahir custom khas Indonesia yang jadi trade mark negri kita di mata dunia. Dari info yang beredar, Andika dan beberapa  builder muda lainnya  akan menelurkan karya-karya keren dan event bikers yang   bisa membangggakan kita semua. Dan harusnya pemerintah juga lebih jeli lagi menggandeng mereka sebagai potensi besar bangsa untuk  bicara banyak di pentas dunia. Jika begitu, semangat Support Your Local Product bukan lagi sebatas jargon, tapi energi besar yang faktual.

    Sukses buat Krom Works!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: